Current Issues

Bersenang-Senang di Rumah dengan Ide Rumah-Rumahan dari Ikea

Laili Fajry

Posted on May 19th 2020

Anak-anak mulai bosan karena sudah berbulan-bulan di rumah? Kenapa tidak coba ide rumah-rumahan dari Ikea Rusia ini. Eksplorasi menggunakan berbagai barang yang ada di rumah ini nggak hanya bisa dilakukan anak-anak saja. Remaja dan orang dewasa, juga bisa ikutan bersenang-senang. 

Beberapa inspirasi dari Ikea berikut bisa membuat kita berasa piknik meskipun tetap di dalam rumah. Check this out. 

Ide pertama, main benteng-bentengan. Kita bisa bikin kamar tersembunyi dari sofa bed. Yang dibutuhkan hanya sofa, bed cover atau selimut, bantal, seprei, dan jepit jemuran.

Kedua, Wigwam. Siapkan tongkat pramuka, sprei, tali, beberapa buku besar untuk menahan sprei. Suasana pondokan pedesaan di Wigwam akan lebih menyenangkan dengan lampu kelap kelip yang dipasang di sekeliling wigwam.

 

Ketiga, rumah-rumahan. Cukup dengan meja berukuran sedang, sprei, bantal, beberapa buku besar, penjepit jemuran, dan lampu gantung tenaga surya. Ditambah sebuah big teddy bear pasti suasana hangat kamar akan menjadi mood booster menjalani hari di tengah pandemi.

Keempat, kastil. Empat buah kursi, tiang gantungan topi, sprei, dan penjepit jemuran dapat mewujudkan mimpi kita di masa kecil untuk tinggal di kastil.

Kelima, tenda camping. Yang dibutuhkan untuk membuat tenda camping adalah rak pakaian berbentuk segiempat, sprei, beberapa buku besar, penjepit jemuran, jemuran bayi. Tambahan lampu kelap kelip membawa kita pada suasana camping di tengah hutan yang dikelilingi kunang-kunang. Very romantic!

Keenam, Gua. Sebuah single sofa, sprei, beberapa buku besar, dan bantal membawa kita pada suasana di dalam gua. Jangan lupa lampu tenaga surya biar tambah sweet.

Jadi, mana main rumah-rumahan yang bakal kamu wujudkan dulu? Yang paling penting, pastikan keamanannya ya. Jangan sampai saat enak-enak baca buku, eh ketiban tiang jemuran.

Dan jangan lupa bereskan kembali peralatannya setelah selesai. Kan nggak asyik kalau habis piknik-piknikan langsug stress karena rumah berantakan. Selaman mencoba. (*)

Artikel Terkait
Current Issues
Terbiasa Duduk Membungkuk di Depan Laptop? Jangan Diterusin. Itu Berbahaya!

Current Issues
Susah Ngatur Waktu? Coba Deh Teknik Block Scheduling yang Dipakai Bill Gates!

Current Issues
Earth Day: Coronavirus Jadi Bukti Kalau Kita Kurang Sayang Sama Bumi