Entertainment

Ada Apa dengan Semangka dan Sentuhan di MV 'Watermelon Sugar" Harry Styles?

Delima Pangaribuan

Posted on May 19th 2020

 (Variety)

 
Social distancing bikin banyak orang nyaris nggak pernah lagi bersentuhan sama orang lain, seperti bersalaman atau memeluk teman. Kita terpaksa menerapkan kebiasaan the new normal ini karena sentuhan berisiko menularkan virus.
 
Padahal di satu sisi, bersentuhan itu juga salah satu manusia berkomunikasi dan saling menunjukkan kasih sayang. Bayangin kalau dari kecil kita nggak pernah dipeluk sama orang tua atau keluarga kita. Pasti hampa rasanya. 
 
Pentingnya sentuhan inilah yang diangkat sama Harry Styles di music vide (MV) terbarunya. Kemarin (18/5) Harry merilis klip video lagunya yang berjudul Watermelon Sugar. 

 
Di bagian awal video, kita bisa lihat sebaris kalimat yang menunjukkan kalau lagu ini dibikin dalam rangka mengingatkan kita akan pentingnya touching alias sentuhan.
 
Melansir New York Post, lagu itu sebenarrnya sudah dirilis sama Harry sejak November 2019 lalu. Lagu itu merupakan bagian dari album Fine Line. 
 
Lagu ini banyak menarik perhatian fans karena ada beberapa lirik yang menggelitik seperti "tastes like strawberry on summer evening". Memangnya ada apa dengan stoberi di musim panas? Harry sendiri bilang nggak tahu waktu ditanyain di interview dengan Apple Music. Eaaaa. 

 
Klip video ini mengambil latar tempat di pantai, menunjukkan aktivitas yang biasa dilakuin orang-orang ketika musim panas. Main ke pantai, refreshing. Yang sayangnya sekarang nggak bisa kita lakuin dengan bebas untuk sementara karena kondisi dunia sekarang.
 
Lewat latar itu, Harry seolah ingin menghibur (atau mengiming-imingi?) kita yang nggak bisa pergi mantai saat ini. 
 
Sesuai judulnya, kita melihat ada banyak semangka sepanjang video klip. Entah berapa kilo semangka yang mereka habiskan buat bikin video klip ini. Apalagi sekarang bulan puasa euy, makin menggoda iman ngeliatin orang makan semangka seger siang-siang.
 
Kalau diperhatikan juga, Harry tampak dekat sama semua orang yang ada di video klip itu. Ini agak bertolak belakang sama kondisi kita saat ini di mana semua-semua harus jaga jarak. Nggak ada ceritanya kita bisa nempel-nempel akrab begitu sama teman. 
 
Bukan berarti Harry mengkampanyekan supaya kita nempel-nempel manja begitu sama orang lain, sih. Sesuai pesan di awal video, dia ingin mengingkatkan kembali gimana pentingnya sentuhan dalam kehidupan sehari-hari.
 
Warganet di media sosial juga ribut kepengen jadi semangka biar bisa deket-deket sama Harry di video klip itu. Gimana, kalian juga kepengen jadi semangka? (*)
Related Articles
Entertainment
Produktif Selama Social Distancing ala Harry Styles: Bikin Lagu Baru!

Entertainment
Mampir ke Rumah Fans Karena Mobilnya Rusak, Harry Styles Lakukan Hal Manis ini!

Entertainment
Bikin Baper, Harry Styles Berlari Mengejar Kita di MV ‘Golden’!