Sport

Klub Liga Inggris Mulai Berlatih Hari ini

Shava

Posted on May 19th 2020

Kabar bagus datang dari Liga Inggris. Klub-klub peserta kompetisi paling akbar di dunia itu telah sepakan untuk kembali menggelar latihan mulai Selasa (19/5) sore ini. Sesi latihan akan digelar dengan sistem small-group untuk menghindari penyebaran pandemi coronavirus.

Penyelenggara English Premier League (EPL) telah menggelar rapat virtual dan mengundang seluruh tim pada Senin (18/5) kemarin. Seluruh tim telah sepakat untuk melangkah ke babak selanjutnya dari program restart, yakni kembali berlatih.

"Apa yang dapat kami lakukan hari ini pada dasarnya adalah untuk maju dalam pelatihan dengan kelompok kecil. Minggu depan kami akan membahas protokol latihan dengan kontak penuh," ujar Kepala Eksekutif EPL, Richard Masters seperti yang dilansir Reuters.

Liga Inggris yang sudah terhenti sejak 9 Maret, berusaha kembali digulirkan pada 12 Juni nanti. Namun rencana ini masih tentatif. Belum pasti. Pihak penyelenggara masih menunggu lampu hijau dari pemerintah setempat. Jika kondisi benar-benar aman, maka kompetisi bisa berlanjut.

"Begitu Anda tahu kapan Anda bisa memulai latihan kontak penuh, kami telah melakukan diskusi yang tepat dengan klub tentang berapa banyak yang diperlukan untuk membuat tingkat kebugaran sebelum mereka dapat mulai bermain," jelas Masters.

Sementara itu, kompetisi Bundesliga di Jerman telah dimulai pada akhir pekan lalu. Liga berlangsung dengan protokol yang sangat ketat. Bahkan, penonton tidak diperbolehkan berada di dalam stadion. Kesuksesan Bundesliga tampaknya menginspirasi Liga Inggris,

"Kami harus fleksibel dan mengakui bahwa kami sedang dalam proses langkah demi langkah," jelas Masters.

Klub tersukses di Liga Inggris, Manchester United mengonfirmasi rencana latihan dalam skala kecil tersebut. Menurut mereka, rencana ini telah disetujui oleh pemain, manajer, dokter klub Liga Ingris, pakar independen dan Pemerintah.

"Protokol medis yang ketat dengan standar tertinggi akan memastikan semua orang kembali ke pelatihan di lingkungan yang paling aman," jelas pernyataan resmi klub berjuluk Setan Merah itu.(*)

Related Articles
Sport
Inilah Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan Kesepuluh

Sport
Hasil dan Klasemen Liga Inggris: MU, Liverpool, Arsenal Petik Poin Penuh

Sport
Catat, Inilah Daftar Big Match Liga Inggris Bulan ini