Korea

Siap-siap, BLACKPINK Bakal "Comeback" Tiga Kali, Mulai Juni sampai September

Delima Pangaribuan

Posted on May 18th 2020

(Forbes)

YG Entertainment akhirnya ngasih kabar gembira ke fans soal kejelasan comeback BLACKPINK. Seperti yang sudah pernah diberitakan sebelumnya, BLACKPINK bakal comeback pada Juni nanti. Tapi ternyata mereka nggak akan comeback langsung dengan album full.

Melansir Soompi, comeback BLACKPINK kali ini bakal dibagi ke tiga tahap. Rencana comeback tersebut diumumkan sama YG Entertainment Senin pagi ini (18/5). Comeback mereka bakal dimulai Juni dan berlangsung hingga September, dengan peluncuran album full sebagai puncaknya.
 
BLACKPINK dilaporkan sekarang sudah menyelesaikan rekaman untuk 10 lagu yang akan jadi bagian dari album pertama mereka. Proses produksinya juga bisa dibilang sudah rampung semua. Tapi YG memutuskan nggak merilis semuanya dalam waktu bersamaan. 
 
Comeback diawali dengan rilis single pertama yang merupakan pre-release single sekaligus juga sebagai title track dari album BLACKPINK. Kemudian disusul sama lagu kedua alias side B dan terakhir baru mereka ngedrop album full di bulan September.

 
"Lagu baru pertama BLACKPINK, yang akan dirilis pertengahan Juni, adalah pre-release title track. Member BLACKPINK sedang mempersiapkan syuting MV lagu tersebut, dan mereka juga mempercepat persiapan mereka termasuk dengan mempelajari koreografi baru. Kemudian lagu kedua, yang semacam lagu baru spesial, dijadwalkan rilis bulan Juli atau Agustus," jelas perwakilan YG.
 
YG menyatakan mereka sengaja bikin rilis dalam tiga tahap supaya fans makin puas sama hasil kerja keras BLACKPINK untuk album ini. Apalagi album ini adalah album pertama yang artinya spesial banget buat para member maupun fans.
 
Kolumnis KPop Amerika Serikat Jeff Benjamin menulis untuk Forbes soal comeback BLACKPINK yang diperkirakan bakal pecah banget ini. Maklum, BLACKPINK terakhir kali merilis lagu lebih dari setahun yang lalu.

 
Jeff membandingkannya dengan pencapaian grup lain yang jauh lebih banyak dalam kurun waktu yang sama. Misalnya TWICE yang berhasil menelurkan tiga single Korea dan dua album Jepang.
 
Kabar ini sendiri menurut Jeff lumayan mengejutkan. Dia mencatat biasanya grup KPop merencanakan comeback setidaknya dalam dua step aja. Rilis title track dulu, kemudian album full. Seperti yang dilakukan YG pada comeback Winner sebelumnya. Jadi model comeback BLACKPINK kali ini dianggap agak unik. 
 
Setelah sekarang YG ngasih kejelasan, ini saatnya para fans BLACKPINK, Blink, juga mulai menyiapkan diri buat menyambut comeback mereka dengan heboh. Gimana, udah siap? (*)
Related Articles
Korea
Harap Bersabar! YG Siapkan Comeback Solo Member BLACKPINK Mulai September

Korea
Yang Kangen BLACKPINCK Siap-Siap, YG Pastikan Lisa Cs Comeback 12 Juni

Korea
Rose Debut Solo 12 Maret, Member BLACKPINK Tunjukkan Support