Sport

Sepak Bola Telah Kembali, Bundesliga Bergulir Lagi

Mainmain.id

Posted on May 16th 2020

Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Bundesliga. Kompetisi kasta tertinggi di sepak bola Jerman tersebut telah mengobati rasa rindu masyarakat dunia akan sepak bola. Meski tanpa penonton, Bundesliga telah mengembalikan keriuhan sepak bola pada Sabtu (16/5) malam ini.

Sepak bola ikut tenggelam gara-gara pandemi coronavirus. Terhitung sejak pertengahan Maret lalu, hampir seluruh kompetisi sepak bola mandek. Sebagai olahraga nomor satu di dunia, terhentinya sepak bola membuat masyarakat kehilangan salah satu hiburan andalan.

Kini sepak bola telah kembali. Dua bulan setelah bertarung melawan pandemi. Bundesliga memang bukan yang pertama. Dari Benua Asia, Korea Selatan sudah lebih dulu melakukannya. Kompetisi K League sudah dilangsungkan sejak awal Mei. Hanya saja gemanya memang tak seheboh sepak bola Eropa.

Malam ini, ketika Budesliga dimulai lagi, nadi sepak bola kembali berdetak. Bundesliga menjadi trending topic di Twitter. Apalagi ada satu pertandingan panas yang disajikan. Borussia Dortmund bertemu dengan salah satu musuh abadinya, Schalke 04. Revierderby adalah titel dari laga ini.

Dortmund betindak sebagai tuan rumah. Laga ini dilangsungkan di Signal Iduna Park. Tanpa penonton. Protokol sangat ketat telah disusun oleh DFB sebagai operator kompetisi. Yang boleh di area stadion hanya 322 orang. Terdiri dari pemain, pelatih, staf tim, perangkat pertandingan, petugas medis, dan petugas terkait lainnya.

Bola-bola disemprot cairan disinfektan sebelum digunakan. Wawancara dengan pelatih sebelum pertandingan bergulir pun tak bisa langsung di piinggir lapangan. Pewawancara dan kameramen harus berada di tribune. Sedangkan pelatih di tepi lapangan. Tempat duduk pemain pengganti pun dibikin berjarak.

Dortmund memenangkan pertandingan ini dengan skor fantastis 4-0. Striker muda Erling Haaland membukan kran golnya pada menit ke-28. Raphael Guerreiro menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit 44. Dua gol Thorgan Hazard dan Guerreiro pada babak kedua membawa Dortmund berjaya di kandang sendiri.

Yang menarik, setelah pertandingan ini berakhir, para pemain Dortmund masih menjalankan tradisi klub, yakni memberikan penghormatan kepada Yellow Wall. Tentu saja tribune yang sangat fenomenal ini sedang sepi. Penghuninya hanya bisa menikmati laga dari layar kaca.

Selain pertandingan seru antara Dortmund dengan Schalke, Bundesliga juga menyajikan pertandingan-pertandingan menarik lainnya. RB Leipzig bermain imbang 1-1 melawan SC Freiburg. Herta Berlin menghajar ruan rumah TSG Hoffenheim dengan skor 3-0. Fortuna Dusseldorf dan SC Paderborn bermain imbang 0-0. Sedangkan Wolfsburg menang tipis atas FC Augsburg dengan skor 2-1.(*)

Related Articles
Sport
Bundesliga Dimulai Lagi, 'Suporter' Kardus Serbu Stadion

Sport
Pertama Di Eropa, Bundesliga Musim 2019/20 Pastikan Berlanjut Mulai 16 Mei

Sport
Lima Liga Top Eropa Siap Bergulir Kembali