Tech

Lucu! CEO Xiaomi Tercyduk Ngetwit Pakai iPhone, Lalu Dihapus

Delima Pangaribuan

Posted on May 16th 2020

 
Dunia persaingan gadget sekarang ini semakin ketat dan intens. Model iklan atau ambassador sebuah produk gadget aja harus berhati-hati banget kalau pakai produk selain yang dia iklankan. Mungkin kita masih ingat juga sama kasus di mana BLACKPINK yang model iklan Samsung kedapatan lagi pakai iPhone di foto-foto mereka.
 
Nah, yang kali ini malah lebih mencengangkan lagi. Sekelas CEO sebuah produk gadget diduga pakai produk lain. Mengutip ZD Net, founder dan CEO Xiaomi Lei Jun diketahui pakai iPhone. Ini kelihatan dan twitnya beberapa hari lalu. Lei Jun membagikan beberapa rekomendasi buku, dan di bagian bawah cuitannya ada tertulis "Twitter for iPhone".
 
Meskipun nggak secara langsung bersaing apple to apple, tapi Xiaomi dan Apple jelas berada di kubu yang berseberangan. ZD Net menulis kalau barangkali ini bisa jadi tanda kecerobohan Lei Jun sebagai CEO dalam menjaga citra merk produknya sendiri. 

 
Seperti sudah jadi rahasia umum, kita memang nggak dilarang untuk pakai produk saingan tapi jangan sampai kelihatan oleh publik. Lei Jun bukan yang pertama dalam kasus ini, di mana seorang tokoh yang memegang suatu brand ternyata ketahuan pakai produk dari brand saingan. Salah satu yang pernah ketahuan adalah Alicia Keys, creative director Blackberry.
 
Pihak Lei Jun sendiri buru-buru memberikan klarifikasi terhadap kejadian ini. Partner dari Xiaomi Industry Investment Department Pan Jiu Tang bilang kalau Lei Jun sengaja memakai iPhone untuk tujuan tertentu. Buat ngetes, katanya.
 
Lei Jun sendiri dilaporkan pernah ngasih pernyataan soal produk Apple. Menurut mereka, iPhone itu dibuat dengan menawarkan berbagai fitur kepada pengguna tanpa  mendengarkan apa yang sebenarnya jadi kebutuhan para pengguna smartphone. Lei Jun juga pernah disebut-sebut sebagai Steve Job-nya Tiongkok. Tetapi menurutnya sebutan itu kurang tepat.

 
"Aku sering mendapat julukan Steve Job-nya Tiongkok. Sebagai pemuda usia 20 tahun, itu suatu kehormatan. Tapi sebagai manusia usia 40 tahun,  bagaimana pun aku tidak ingin dianggap sebagai penerus atau versi kedua dari seseorang," jelas Lei Jun seperti dikutip ZD Net.
 
Cuitan dari iPhone itu sekarang sudah dihapus dan Lei Jun mengunggah cuitan baru dari Android, dari produknya sendiri. Nggak heran kalau kemudian publik berspekulasi sebenarnya dia nggak cuma ngetes iPhone aja. Tapi memang menggunakannya sehari-hari sebagai daily driver. Gimana menurut kalian? (*)
 
Related Articles
Tech
Xiaomi Pamerkan Kacamata Pintar dengan Layar MicroLED

Tech
Apple Patenkan Solusi untuk Charger yang Gampang Terkelupas. Seperti Apa Sih?

Tech
Segera Rilis, iPhone 13 Bisa Terkoneksi dengan Satelit?