Korea

BTS Keluarkan Teaser Single Jepang, Ini Arti Potongan Lirik "Stay Gold"

Delima Pangaribuan

Posted on May 16th 2020

 
Perilisan album Jepang keempat BTS makin dekat! Meskipun sebenarnya masih agak lama karena baru rilis sekitar bulan Juli, tapi ARMY udah heboh dengan keluarnya teaser lagu baru mereka. 
 
Melansir Koreaboo, teaser lagu baru itu diluncurin sama BTS di media sosial Universal Music Japan pada Jumat (15/5) dan langsung disambut antusias sama ARMY. Lagu Jepang mereka yang baru berjudul Stay Gold. 
 
Rencananya di album Jepang ini, BTS juga merilis ON versi Jepang. Ada juga Boy With Luv versi Jepang dalam album Map of the Soul: 7 ~ The Journey itu. Karena yang paling baru adalah lagu Stay Gold, otomatis fans bener-bener excited waktu dengerin potongan lagu itu pertama kali.

 
Di teasernya sendiri, Stay Gold cuma diperdengarkan selama sekitar 6 detik. Tapi dari situ aja fans udah bisa menikmati masterpiece tersebut. Bernuansa campuran rock ala-ala lagu Jepang, teaser Stay Gold ini juga meng-highlight vokal member BTS yang harmonis. Terutama yang paling kedengeran di bagian ini adalah Jimin dan Jungkook.
 
Dari cuplikan lagu itu, fans sementara cuma bisa dengar sebaris kalimat aja. Menurut akun @elixrbts di Twitter, kalimat itu berbunyi, "Stay gold, going to shine forever, as long as I have you". Alias kita akan selalu bersinar selama masih saling memiliki (antara BTS dan ARMY). Woah!
 

 
Dengar teaser durasi 6 detik saja fans kegirangan. Banyak yang kemudian agak khawatir gimana kalau nanti sudah rilis satu album tanggal 15 Juli, bisa makin heboh nggak ketulungan, wkwkwk...
 
Lagu Stay Gold sendiri dipilih jadi original soundtrack untuk drama Jepang yang bakal tayang tahun ini. Sayangnya karena pandemi, drama tersebut diundur jadwal penayangannya dan semmpat agak berdampak juga sama tanggal rilis album Jepang BTS. Tapi sekarang kita udah tahu tanggal pastinya nih, so mari menunggu bersama-sama sampai 15 Juli datang. Masih dua bulan lagi, by the way... (*)
Artikel Terkait
Korea
BTS Rilis Poster Teaser Dynamite, Fans Mulai Berspekulasi Soal Teori. Apa Aja?

Korea
BTS Jadi Grup Asing Pertama yang Dapat Sertifikasi Platinum RIAJ untuk Streaming

Korea
BTS Gelar Konser Offline dan Online Plus Sederet Pengumuman Big Hit Lainnya