Lifestyle

5 Ide Foto Estetik Yang Bisa Dilakukan di Rumah Aja!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 15th 2020

Mulai bingung mengisi konten untuk akun media sosial? jangan sedih. Foto-foto di rumah tetap bisa menghasilkan produk yang estetik asal tahu triknya. Nggak perlu jadi fotografer profesional kok, yang penting kreatif aja!

Nah, belakangan ini ada beberapa tema photoshoot yang lagi trending dan bisa dicontek lho, apa aja ya? 

 

1. Newspaper Corner 

(Instagram @kasey.jo.gerst) 

Hayo, siapa yang sering ketemu foto dengan background koran? Foto seperti ini memang belakangan ini lagi ngetren nih. Tinggal siapkan koran lalu tempel deh di salah satu tembok ruangan. Pastikan korannya cukup lebar untuk menjadi latar belakang fotomu. Ternyata koran estetik juga ya buat background foto?

Kalian juga bisa ganti koran dengan lembaran buku yang sudah nggak dipakai lagi. Caranya sama, cukup tempelkan lembaran buku ke tembok. Tapi pastinya agak lebih sulit dengan buku karena ukuran lembarannya yang lebih kecil daripada koran. Siapa tahu lagi gak punya koran dan pengin beda dari yang lain, bisa dicoba nih!

 

2. Bedsheet Backdrop

(YouTube JENerationDIY) 

Nggak mau ribet menempel kertas koran satu per satu? Pakai seprai kasur aja! Kalau bisa pakai yang warna putih polos agar kesannya netral. Kamu bisa gantung atau tempelkan seprai kasur di satu ruangan dengan pencahayaan yang bagus. Misalnya saat jam golden hour di sore hari. Lalu, berpose deh!

(YouTube JENerationDIY) 

Jangan lupa, sesuaikan outfit kamu dengan warna background biar senada. Bisa juga pakai properti seperti glitter untuk wajah atau bunga untuk mempercantik fotomu!

 

3. Mirror Selfie

(YouTube Misellia Ikwan) 

Selfie satu ini memang sudah lama ada, tapi belakangan ini ada satu konsep baru nih. Kalian harus punya cermin yang ukurannya tidak terlalu besar, lalu bawa cermin tersebut ke depan rumah. Letakkan cermin di bawah, lalu foto deh!

Warna tanah yang kontras dengan birunya langit akan membuat foto kamu terlihat kece abis. Atur posisi cermin agar nggak langsung memantulkan sinar matahari ya agar warna awan dan warna langit bisa terlihat jelas.

 

4. Virtual Photoshoot

 


(Twitter @latest_chika) 

Siapa bilang photoshoot jadi terhambat di masa seperti sekarang? Kreativitas fotografer nggak terbatas nih, sampai ide virtual photoshoot atau sesi foto melalui panggilan video pun tercetus. Sebenarnya mirip seperti photoshoot biasa, tapi pengambilan foto dilakukan melalui gadget, bukan langsung seperti biasanya. 

(Twitter @glambyscar)

Untuk virtual photoshoot ini model dan fotografer perlu kreatif buat meletakkan gadget mereka di sudut atau angle yang tepat. Koneksi internet juga harus lancar banget biar resolusi panggilan video bisa bagus. Jangan lupa, usahakan gunakan kamera ponsel yang mumpuni! 

 

5. Projector Photoshoot 

(YouTube Chaunna Diaz) 

Proyektor atau sering disebut juga LCD biasa kita temui di sekolah atau kampus sebagai media presentasi bukan? Dengan sedikit modifikasi, kita bisa ubah proyektor menjadi properti foto yang keren lho! Cukup cari gambar yang akan dijadikan background, lalu tampilkan dengan proyektor. Ruangan di mana proyektor dipasang harus gelap agar cahaya proyektor bisa terlihat maksimal. Tinggal pose deh di depan proyektor! 

(YouTube Chaunna Diaz) 

Nah, itu dia lima ide photoshoot yang bisa dilakukan di rumah aja. Ingat, jangan keluar rumah dulu deh. Dengan nggak keluar rumah, kita membantu mata rantai penyebaran pandemi ini cepat selesai. Jangan lupa rutin cuci tangan dan selalu jaga kesehatan! (*)

Related Articles
Lifestyle
Suka Nge-Snooze Alarm Pas Bunyi? Ada Kabar Buruk Nih

Lifestyle
Lagi Diet Tapi Pengin Ngemil? Yuk Bikin ‘Donat’ Apel Simpel, Cuma Tiga Bahan!

Lifestyle
Karena Stress Masalah Kulit Jadi Bermunculan? Nih Alasan di Baliknya