Korea

KCON "Pindah" Gelaran Festival KPop ke Online Lewat KCON:TACT 2020 SUMMER

Delima Pangaribuan

Posted on May 14th 2020

Event tahunan KPop, KCON, sejatinya digelar di beberap anegara mulai April kemarin. Tapi karena kondisi pandemi, event tersebut terpaksa dibatalkan dan ada yang ditunda. Sebagai gantinya, KCON bakal menyelenggarakan event serupa tapi secara online.

Melansir Soompi, KCON mengumumkan kalau para fans KPop masih bisa menikmati meriahnya festival KPop tahunan itu secara online bulan Juni mendatang. Event online bertajuk KCON:TACT 2020 SUMMER ini akan diselenggarakan selama 7 hari. Mulai tanggal 20 hingga 26 Juni 2020.
 
Selama sepekan itu, event tersebut bakal ditayangkan di channel YouTube Mnet secara maraton. Ada jadwal event yang ditayangkan secara live, ada pula yang sudah direkam sebelumnya alias pre-tapping. 
 

Mnet menayangkan secara bergantian berbagai event mulai dari perform live idol KPop, meet and greet, panel bersama influencer KPop, dan masih banyak lagi. Formatnya diusahakan mirip seperti ketika KCON diselenggarakan secara langsung.
 
Mnet juga menyiapkan sesi di mana fans bisa berinteraksi dengan para idol dan influencer. Kurang lebih akan ada 30 idol dan influencer yang berpartisipasi dalam program interaktif lewat live video chat atau live polling.
 
KCON 2020 awalnya direncanakan berlangsung di Jepang pada April. Menyusul KCON Rusia bulan Mei dan KCON New York bulan Juni. KCON Jepang dan Rusia ditunda dan belum ada update jadwal terbaru hingga kini. Sementara KCON New York dibatalkan total mengingat pembatasan ketat yang dilakukan pemerintah Amerika Serikat.

 
Proses produksi, syuting live, dan tapping semuanya dilakukan di studio Mnet di Seoul. Program ini sudah mendapat izin dan hasil dari keuntungan KCON:TACT 2020 SUMMER akan disumbangkan ke UNESCO. Tepatnya untuk mendukung program UNSECO Learning Never Stops yang membantu anak-anak tidak mampu untuk tetap belajar selama pandemi.
 
KCON juga bakal mengeluarkan jadwal event online mereka dalam waktu dekat. Jadi catat tanggalnya dan siap-siap juga catat schedule-nya yang akan diupdate di MainMain. (*)
Related Articles
Entertainment
Kai 'EXO' Ungkap Rasanya jadi Brand Ambassador Gucci

Entertainment
Mnet Batalkan MAMA di Hong Kong karena Aksi Massa

Entertainment
IZ*ONE Segera Kembali ke Dunia Hiburan!