Hobi

EVOS Esports Jalin Kerja Sama dengan TikTok!

Mainmain.id

Posted on May 14th 2020

TikTok terus mencari celah agar bisa masuk ke banyak segmen. Kabar terbaru, TikTok bekerjasama dengan WHIM Indonesia. Perusahaan itu merupakan manajemen organisasi yang juga mengelola tim EVOS Esports. Plus sejumlah influencer game di Indonesia seperti Emperor (Jonathan Liandi), Dyland PROS (Dyland Maximus Zidane), Angel (Anastasia Angelica) dan Jeanice (Jeanice Ang).

Lewat kerjasama ini WHIM juga ingin memperluas jejak digital mereka dalam ranah manajemen influencer game di Asia Tenggara. Sekedar diketahui, saat ini WHIM telah memiliki lebih dari 60 talenta yang akun TikTok-nya telah terverifikasi. Jumlah viewersnya lebih dari 69 juta setiap bulan. Mereka juga rata-rata memiliki 12 juta followers dengan pertumbuhan rata-rata setiap bulan sebesar 30 persen. 

Kerjasama ini akan meningkatkan nilai exposure para talenta yang dimiliki oleh WHIM. WHIM sendiri akan memberikan pelatihan kepada para talentanya tentang membangun interaksi yang kuat dengan penonton dan bagaimana membuat konten video berdurasi pendek yang berkualitas.

Mereka juga akan melakukan pendampingan bagaimana menciptakan kerjasama dengan brand, merencanakan konten yang berkualitas, membangun kolaborasi sesama kreator, manajemen hak digital hingga monetisasi konten.

Sementara itu, Jessica Gautama, Senior Marketing Manager TikTok Indonesia mengatakan, misi perusahaannya adalah menjadi platform bagi semua orang untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Dan mereka juga menawarkan lebih banyak fitur menarik untuk mendukung pembuatan konten video.

"Melalui kemitraan ini, kami berharap semua pembuat konten mendapat kesempatan untuk berbagi tips and tricks untuk meningkatkan kualitas konten mereka, juga untuk menghubungkan kami dengan WHIM sebagai mitra kami dalam memberikan peluang yang lebih besar bagi semua content creator untuk tetap tumbuh" jelas Jessica.

Selain dengan TikTok selama ini WHIM juga telah menjadi kerjasama serupa dengan platform sosial lainnya, seperti YouTube dan Instagram.(*)

 

Artikel Terkait
Sport
Ini Deretan Tim Esports yang Berkolaborasi dengan Brand Fashion Lokal

Esports
EVOS Lynx Buka Pendaftaran Open Trial, Ini Syaratnya...

Esports
Sukses di Esports, Evos Thunder Bogor Ingin Berprestasi di IBL 2022