Interest

Asyik, 8 Lokasi “Game of Thrones” Ini Bisa Dikunjungi di Dunia Nyata

Dwiwa

Posted on May 13th 2020

Ketika Game of Thrones menayangkan musim kedelapan sekaligus terakhir di awal 2019, penggemar fanatik harus mengucapkan selamat tinggal kepada karakter favotit mereka seperti Jon Snow, Daenerys Targaryen, Arya Stark dan lainnya.

Nah, mereka yang kangen dengan film series tersebut, bisa mengunjungi lokasi syutingnya. Semuanya ada di dunia nyata. Bukan rekaan menggunakan layar hijau di studio. Mulai dari ladang lava beku di Islandia hingga istana kuno di Spanyol.

Berikut 8 lokasi pembuatan film Game of Thrones yang bisa dikunjungi seperti dilansir dari AFAR.

Kota Tua Dubrovnik, Kroasia

Kota Tua Dubrovnik yang menjadi lokasi King's Landing dalam "Game of Thrones". (foto:https://www.afar.com/magazine/8-game-of-thrones-destinations-you-can-visit-in-real-life)

Kota Tua Dubrovnik pertama kali muncul sebagai King's Landing selama musim kedua Game of Thrones. Semenjak itu, GOT telah menginspirasi para pelancong untuk berkunjung ke kota bertembok di abad pertengahan tersebut.

Pengunjung bisa berkeliling ibu kota Seven Kingdom dengan mengikuti perjalanan bertema GOT. Salah satu tujuannya adalah Gereja St. Ignatius Loyola di Kota Tua. Ini adalah lokasi Cersei Lannister menjalani walk of shame. 

Selain itu, ada juga Fort Lovrijenac yang menjadi lokasi pertempuran Blackwater. Beberapa adegan di King Landing juga diambil di Split, kota terbesar di wilayah Dalmatia Kroasia yang berjarak sekitar tiga jam dengan mobil dari Dubrovnik.


Taman Nasional Vatnajokull, Islandia

Taman Nasional Vatnajokull yang menjadi lokasi syuting Land of Always Winter di "Game of Throne". (foto:https://www.afar.com/magazine/8-game-of-thrones-destinations-you-can-visit-in-real-life)

Dalam Game of Thrones , danau beku, ladang lava dingin, dan kawah yang dipenuhi salju berada di luar Castle Black dan "North of The Wall" adalah wilayah yang belum dipetakan dan menjadi tempat para wildlings dan White Walkers berkeliaran.

Namun di dunia nyata, tundra yang luas ini adalah Taman Nasional Vatnajokull, hutan belantara yang dilindungi di sisi timur Reykjavik.

Meskipun membutuhkan cukup banyak sentuhan CGI untuk menciptakan "Land of Always Winter" yang terlihat di layar, gletser raksasa, gua es, dan area geothermal aktif yang digunakan untuk syuting benar-benar bisa kalian kunjungi di Taman Nasional Vatnajokull. Bentang alamnya hampir tidak ada beda dengan di film.


Alcazar Sevilla, Spanyol

Istana Alcazar Sevilla menjadi muncul sebagai Water Gardens of Dorne di "Game of Throne". (foto:https://www.afar.com/magazine/8-game-of-thrones-destinations-you-can-visit-in-real-life)

Dalam musim kelima acara TV populer HBO itu, istana Andalusia berusia 700 tahun ini muncul sebagai Water Gardens of Dorne, kursi dari House Martell of Sunspear.

Di dunia nyata, tempat ini dikenal sebagai Royal Alcazar dari Sevilla, situs Warisan Dunia UNESCO yang diakui sebagai istana kerajaan tertua di Eropa yang masih digunakan. Bagian atas dari istana ini masih menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan Spanyol.

Bangunan dengan detail rumit ini juga dianggap sebagai salah satu contoh terbaik dari arsitektur Mudejar gaya Moor. Para penggemar GOT dan arsitektur beruntung tempat mewah ini terbuka untuk umum dengan tur berpemandu.


Bardenas Reales, Spanyol

Bardenas Reales digunakan syuting di musim keenam "Game of Thrones". (foto:https://www.afar.com/magazine/8-game-of-thrones-destinations-you-can-visit-in-real-life)

Selama musim keenam GOT, Daenerys Targaryen yang berjuluk Mother of Dragons ditawan oleh suku nomaden di padang rumput Essos yang luas dan dikenal sebagai Dothraki Sea.

Untuk dapat mengambil adegan ini, kru dan para pemain harus meakukan perjalanan ke lokasi mirip Mars di Spanyol utara yang dikenal sebagai Bardemas Reales Natural Park.

Tanah kering tandus ini membentang sepanjang 100 ribu hektar sepanjang Navarre yang berbatasan dengan Negara Basque dan dapat dijelajahi dengan mobil, sepeda atau berjalan kaki. Beberapa adegan dari Dothraki Sea juga diambil di Glens of Antrim di Irlandia Utara.


Dunluce Castle, Irlandia

Dunluce Castle menjadi lokasi syuting musim kedua "Game of Thrones". (foto:https://www.afar.com/magazine/8-game-of-thrones-destinations-you-can-visit-in-real-life)

Untuk dapat mengunjungi pelabuhan tempat Theon Greyjoy pertama kembali dari Winterfell ke Iron Islands, berkunjunglah ke pantai berbatu yang suram di Irlandia. Beberapa adegan penting di musim kedua tersebut diambil di Dunluce Castle di County Antrim, sekitar 2 jam di utara Dublin.

Namun jangan berharap untuk melihat replika yang sama persis dari kastil House Geyjoy's di Pyke. Kalian harus menggunakan sedikit imajinasi karena struktur  wilayah tersebut banyak dipoles sebelum tayang di Game of Thrones.


Meteora, Yunani

Biara di atas langit Yunani ini muncul di musim pertama "Game of Thrones". (foto:https://www.afar.com/magazine/8-game-of-thrones-destinations-you-can-visit-in-real-life)

Para pemain dan kru GOT tidak benar-benar mengambil adegan di situs Warisan Dunia UNESCO Meteora. Tetapi biara yang dibangun di atas tebing curam di Meteora secara digital masuk ke dalam musim pertama sebagai latar belakang  Sky Cells tempat Tyrion Lannister dipenjara.

Wisatawan bebas untuk melihat pemandangan luar biasa ini dengan hiking, bersepeda, atau arung jeram melintasi lembah Yunani utara, yang bisa dicapai dengan kereta api dari Athena.


Essaouira, Maroko

Essaouira menjadi tempat syuting untuk kota kuno Astapor di dalam "Game of Thrones". (foto:https://www.afar.com/magazine/8-game-of-thrones-destinations-you-can-visit-in-real-life)

Essaouira mungkin akrab dimata penggemar Game of Thrones sebagai kota kuno Astapor, rumah bagi para prajurit budak yang sangat terampil yang dikenal sebagai Unsullied.

Dalam dunia nyata, Essaouira adalah kota pelabuhan di pantai Atlantik Maroko yang terkenal akan makanan lautnya yang segar, tempat produksi minyak argan tradisional, sekaligus menjadi salah satu situs Warisan Dunia UNESCO.


Castle of Zafra, Spanyol

Castle of Zafra menjadi tempat syuting salah satu adegan epik di "Game of Throne". (foto:https://www.afar.com/magazine/8-game-of-thrones-destinations-you-can-visit-in-real-life)

Salah satu momen kilas balik paling epik di Game of Thrones terjadi di Tower of Joy. Di tempat itu Bran Stark yang memiliki bakat supernatural melihat ayahnya, Ned Stark, mendapatkan titipan bayi yang dilahirkan oleh Lyanna Stark.

Adegan penting ini diambil di Castle of Zafra di Guadalajara Spanyol. Terletak di Sierra de Caldereros  yang berada sekitar dua jam dari Madrid, kastil abad ke-12 ini dapat dicapai dengan kendaraan dari desa Hombrados atau beberapa jam dengan berjalan kaki.

Nah, itu tadi delapan lokasi Game of Throne yang layak kalian kunjungi saat nanti pandemi Covid-19 sudah berakhir. Dari delapan lokasi tersebut, mana yang menurut kalian paling keren? (*)


Related Articles
Interest
5 Pemimpin Perempuan ini Selamatkan Negaranya dari Dampak Terburuk Coronavirus

Interest
Lionel Messi Hingga Christiano Ronaldo Kirim Donasi Untuk Lawan Corona

Sport
Liga Belanda dan Perancis Dihentikan, La Liga Optimis Lanjutkan Musim 2019/2020