Sport

Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Masih 'On Schedule'

Shava

Posted on May 13th 2020

Krisis global yang diakibatkan pandemi coronavirus dipastikan tak memengaruhi status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia masih sesuai jadwal, dan akan digeber pada tahun depan.

Status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 turut di bahas dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Selasa (12/5) malam. Rapat yang berlangsung selama sejam itu dipimpin oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan dihadiri oleh ke-15 anggota Exco.

"Ketua Umum PSSI menegaskan bahwa tanggal pelaksanaan Piala Dunia masih on schedule. Ketua umum juga meminta PSSI terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan FIFA. Terutama terkait administrasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021," jelas Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Sehari sebelumnya, pada Senin (11/5) lalu, PSSI menggelar virtual meeting dengan FIFA terkait persiapan Piala Dunia U-20 2021. Yunus dan Wasekjen Maaike Ira Puspita hadir sebagai wakil PSSI. Sementara FIFA diwakili oberto Grassi (Head of Youth Tournament), Christian Schmolzer (Men's Tournament Manager), dan Gian Keller (Youth Tournament Coordinator).

"Kami mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. Dan FIFA menyambut baik tentang laporan kami. Selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia," jelas Yunus dalam laman resmi PSSI.

Pria asal Gorontalo ini menambahkan, FIFA telah mengantongi enam stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. FIFA juga memerintahkan PSSI untuk mengawasi dan mengerjakan pembangunan stadion dengan maksimal. Walaupun FIFA juga memaklumi bahwa Indonesia ikut terdampak pandemi Covid-19.

"PSSI akan segera menyempurnakan struktur kepanitiaan untuk segera dilaporkan kepada FIFA. Agar mempermudah jalur korespondensi dan koordinasi demi persiapan Piala Dunia U-20 2021. Ketua Umum PSSI juga telah mengarahkan kami agar segera melaporkan ke Kementerian terkait tentang hasil meeting FIFA dan PSSI," jelasnya.(*)

Related Articles
Sport
6 Venue Piala Dunia U-20 2021, Termasuk Markas Persebaya Loh!

Sport
Inilah Enam Host Piala Dunia U-20 2021, Gelora Bung Tomo Tetap Terpilih

Sport
A Week in Review World Cup: Kejutan Bertebaran, Kekalahan Memalukan