Hobi

Manga Kimetsu no Yaiba Tamat Pekan Depan? Bagaimana Nasib Tanjiro dan Habashira?

Ahmad Redho Nugraha

Posted on May 12th 2020

Manga Kimetsu no Yaiba dikabarkan akan tamat pada chapter 205 yang dirilis pekan depan. Setelah pertarungan panjang melawan Muzan Kibutsuji, Raja Iblis dalam ceritanya, nasib Habashira (The Pillars) dan Tanjirou Kamado akan ditentukan.

Pengarang komik Kimetsu no Yaiba menyatakan pengumuman tersebut pada chapter 204 yang telah rilis di Majalah Komik Mingguan Shonen Jump sebelumnya. Halaman terakhir chapter 204 dibubuhi pertanyaan: seiring dengan waktu, apa yang akan terjadi di masa mendatang, di dunia tanpa iblis?

Chapter 204 juga diiringi dengan bocoran salah satu halaman dari chapter 205 mendatang. Pada bocoran tersebut, tampak pemandangan gedung-gedung pencakar langit, seperti lanskap perkotaan Tokyo di Jepang masa kini. Bisa disimpulkan bahwa chapter 205 akan mengambil katar Jepang di zaman modern.

Meski demikian, fans masih berspekulasi tentang apa yang akan terjadi di chapter 205? Bagaimana nasib dari Habashira (The Pillars) dan Korps Pemburu Iblis? Apakah akan ada Habashira baru di masa kini? Kita tunggu saja seperti apa kelanjutannya saat chapter terakhirnya rilis pada 18 Mei mendatang.

Tentu saja banyak fans yang berharap Shonen Jump akan merilis spin-off dari kelanjutan komik best-selling ini, seperti yang mereka lakukan dengan Boruto dan Yashahime, lanjutan dari Naruto dan Inuyasha.

Kimetsu no Yaiba ditulis oleh Koyoharu Gotoge dan mulai terbit secara mingguan di Majala Komik Mingguan Shonen Jump sejak Bulan Februari 2016 lalu. Kini, komik Kimetsu no Yaiba telah memiliki 19 tankoubon (jilid).

Related Articles
Hobi
Manga Terpanjang di Dunia, Kochikame akan Rilis Chapter Spesial 20 Juli Nanti

Hobi
Bantu Lawan Pandemi, Viz Media Gratiskan Akses Manga Black Clover

Hobi
Jelang Tamatnya "Haikyuu!!", Furudate Sensei Tulis "Catatan Pengarang" Terakhir