Hobi

San Diego Comic-Con Dialihkan ke Bentuk Virtual: Comic-Con at Home

Ahmad Redho Nugraha

Posted on May 12th 2020

Bagi penggemar komik di seluruh dunia, khususnya Amerika Serikat, San Diego Comic-Con (SDCC) merupakan salah satu event tahunan yang paling ditunggu-tunggu. Namun lagi-lagi karena pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia sekarang, event pasar komik ini terpaksa dialihkan ke format virtual agar massa tidak berkumpul di satu tempat tertutup secara bersamaan.

Meski demikian, hal tersebut menjadi kabar baik bagi mereka yang menantikan SDCC, mengingat sebelumnya tersiar kabar bahwa SDCC 2020 akan dibatalkan sama sekali. Penyelenggara SDCC sudah menyiapkan rencana lain yang mereka namai Comic-Con at Home. Kabar baik lainnya, pengunjung Comic-con ini sekarang tidak perlu lagi mengantre sangat lama di Hall H, sebagaimana di penyelenggaraan SDCC di tahun-tahun sebelumnya.

Comic-con at Home akan digelar pada akhir musim panas tahun ini. Namun selain itu, belum ada informasi lain mengenai penyelenggaraan event virtual ini, termasuk siapa saja yang akan berpartisipasi di dalamnya.

Mengingat Wonder Woman 1984 mengalami beberapa masalah dalam perilisan filmnya dan kebanyakan serial Marvel Phase 4 kini tertunda produksinya ke tahun 2021, sepertinya tidak banyak hal yang bisa dinantikan dari SDCC tahun ini.

Comic-con at Home tidak direncanakan akan menggantikan SDCC selamanya. Penyelenggara masih merencanakan event tradisional SDCC berlangsung sebagaimana mestinya pada tanggal 22-25 Juli  2021 mendatang di San Diego Convention Center.(*)

Related Articles
Interest
Bocoran Awal Komik 'Ultraman' versi Marvel!

Entertainment
Warner Bros. Akan Tayangkan Justice League Versi Zack Snyder di Channel HBO MAX

Entertainment
Ini Karakter yang Diperankan Ed Sheeran di ‘Star Wars: The Rise of Skywalker’