Current Issues

Disneyland Shanghai Kembali Dibuka, Seru-Seruan Sambil Physical Distancing!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 12th 2020


(Capital Newspaper)

Sudah lebih dari tiga bulan berlalu sejak taman hiburan Disneyland ditutup akibat merebaknya coronavirus. Walau dunia belum sepenuhnya pulih, di beberapa negara angka kasus terinfeksi memang menurun. Beberapa bidang pun mulai beroperasi secara normal, salah satunya Disneyland di Shanghai, Tiongkok.

Kerugian yang diakibatkan penutupan ini memang nggak main-main. Divisi taman hiburan Disney telah kehilangan USD 1 milyar atau sekitar Rp 14 triliun! Belum lagi ribuan pekerjanya yang tak bisa bekerja 

Akhirnya tepat pada 11 Mei, Disneyland Shanghai kembali buka. Memang tidak beroperasi seperti normal, tapi ini menarik bagi beberapa orang. Apa lagi yang sudah jenuh banget di rumah melulu!

 

Memasuki Disneyland di masa pandemi seperti ini, pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan. Setiap pengunjung dan pekerja diwajibkan mengenakan masker. Kapasitas pengunjung juga dibatasi agar Disneyland nggak dipadati penggemar Disney. (Baca juga: Dibuka Perdana 11 Mei, Tiket Disneyland Shanghai Ludes dalam 3 Menit). 

Dilansir dari Cinema Blend, jumlah yang diterima Disneyland maksimal hanya sepertiga dari jumlah pengunjung di waktu normal. Kalau normal bisa mencapai 80.000, sekarang kurang lebih hanya boleh maksimal 24.000 orang aja.


Stand makanan di Disneyland dilengkapi kotak mengantri (Twitter @tdrexplorer) 

Tentunya pengurangan jumlah ini bertujuan untuk melaksanakan imbauan physical distancing. Kalau Disneyland penuh sesak seperti musim liburan, tentunya susah untuk menjaga jarak.

Pembatasan jumlah pengunjung dilakukan Disneyland dengan menjual tiket yang bertanggal, sehingga taman hiburan ini bisa mengatur jumlah maksimal orang yang masuk setiap harinya. Nggak bisa deh bebas masuk kapan aja seperti dulu lagi.

Kalau sudah masuk Disneyland, untuk sekarang jangan berharap bisa foto bareng sambil memeluk Mickey Mouse ya. Interaksi jarak dekat sangat dilarang agar kita tetap aman. Jadi, kita cuma bisa menyapa mereka dari jarak aman.

Bahkan sudah ada pembatas untuk menjaga jarak pengunjung dengan karakter Disney.


Gak bisa dekat-dekat sama karakter favorit kita nih. (Twitter @tdrexplorer

Walaupun dengan banyak batasan, pembukaan kembali Disneyland ini lumayan mengobati kerinduan masyarakat untuk bersenang-senang di luar rumah. Sampai saat ini, belum ada kabar mengenai cabang Disneyland lain akan kembali buka.

Kita tunggu aja pandemi Covid-19 ini berlalu sehingga kita bisa kembali beraktivitas dengan normal ya! Jangan lupa untuk rutin cuci tangan dan selalu jaga kesehatan! (*)

Related Articles
Lifestyle
Buka Lagi 11 Mei, Disneyland Shanghai Batasi Pengunjung Hanya 30 Persen

Current Issues
Dibuka Perdana 11 Mei, Tiket Disneyland Shanghai Ludes dalam 3 Menit

Current Issues
Coronavirus Bisa Hidup dan Menular di Air, Jika...