Tech

Bantu Promosi UKM Sekitarmu dengan Pakai Stiker Baru Instagram Ini

Mainmain.id

Posted on May 12th 2020

Pandemi Covid-19 membuat banyak bisnis tergerus, terutama usaha kecil dan menengah atau UKM. Nah, untuk memberikan dukungan terhadap mereka, Facebook dan Instagram meluncukan fitur baru.

Fitur baru itu diberi nama Businesses Nearby. Fitur ini memungkinkan pengguna kedua aplikasi bersaudara itu menunjukkan dukungannya pada UKM yang terdampak covid-19. Lewat fitur itu, pengguna bisa berkontribusi mempromosikan UKM di sekitarnya lewat penggunaan stiker dan tagar.

Cara membantu promosi itu cukup dengan mengunggah stories dengan menyertakan stiker "Support Small Business" dan tagar #SupportSmallBusiness di Facebook maupun Instagram. Stiker itu sudah tersedia di default stiker Instagram dan Facebook. Letaknya di bagian paling atas ketika kalian membuka menu stiker.

Postingan yang menggunakan stiker dan tagar tersebut akan dijadikan satu di bagian stories. Mirip fitur stiker 'Stay At Home'yang selama ini sudah ada di Instagram.

Followers kalian yang melihat stories dengan stiker dan tagar di atas bisa langsung melihat profil UKM yang kalian promosikan. Dalam postingan di blog resminya, Facebook menyatakan fitur Businesses Nearby bisa bermanfaat untuk kedua pihak. User biasa dan pengelola akun bisnis kecil tersebut. Sebab lewat fitur itu pengguna biasa bisa lebih cepat menemukan produk dan layanan penting di sekitar mereka.(*)

Related Articles
Tech
Amazon, Facebook dan Instagram Rambah Industri Musik Lewat Fitur Baru Mereka

Tech
Sering Lihat Konten Lama Diunggah Ulang di FB? Fitur Baru Ini Akan Mencegahnya

Tech
Facebook Keluarkan Dana USD 400 Juta untuk Membeli GIPHY, Bakal Diapain ya?