Korea

Cerita Personal DAY6 Di Balik Lagu-lagu dalam Album "The Book of Us: Demon"

Delima Pangaribuan

Posted on May 12th 2020

DAY6 kembali dengan album baru The Book of Us: Demon Senin sore (11/5). Ini merupakan installment ketiga dari series album The Book of Us yang mereka mulai sejak 2019 lalu. Sebelumnya, ada The Book of Us: Gravity dan The Book of Us: Entropy. 
 
Melansir Soompi, para member bercerita tentang makna di balik album baru mereka ini secara personal. Sungjin, Jae, Young K, Wonpil, dan Dowoon menceritakan detail album mereka kepada Melon Magazine. Mereka juga mengungkapkan pendapat dan pengalaman mereka masing-masing menghadapi "demon" dalam kehidupan. 
 
Menurut Sungjin, lewat album ini mereka ingin bercerita tentang bagaimana "demon" atau iblis menyebabkan ketidakseimbangan dalam kehidupan kita sebagai manusia. Iblis itu bisa apa aja, mau orang lain yang menyusahkan kita atau justru diri kita sendiri.

 
Konsep ketidakseimbangan ini, menurut Wonpil, juga tergambar dalam lagu Day and Night, track pertama dalam album ini.
 
"Ini seperti "day and night", ketika seseorang mendekat tetapi orang lainnya mundur satu langkah, dan ketika perasaanku semakin besar sementara perasaan orang lain malah berkurang. Kami ingin orang yang mendengarkan musik kami merasa nyaman meskipun terjebak dalam ketidakseimbangan itu," jelas Wonpil.
 

Young K kebagian bercerita tentang title track mereka yang berjudul Zombie. Lagu ini punya MV yang juga dirilis bersamaan dengan albumnya Senin lalu. Ceritanya tentang bagaimana orang-orang zaman sekarang hidup seperti zombie.
 
Banyak orang yang hanya melakukan rutinitas yang monoton, dan menurut Young K hal itu related banget sama masyarakat modern saat ini. "Untuk semua orang yang merasa setiap hari berjalan sama saja dan mereka hidup seperti zombi, kami ingin menyampaikan pesan bahwa mereka nggak sendirian," terang Young K. 
 
Selanjutnya, mereka juga ngomongin soal lagu yang paling direkomendasiin dalam album ini. Sungjin sama Young K kompak memilik Zombie sebagai lagu andalan mereka. Jae suka lagu Day and Night, sementtara Wonpil memilih Love me or Leave me. 
 
Menjelang comeback kali ini, JYP sebelumnya mengumumkan kalau para member DAY6 bakal rehat sejenak. Menurut hasil pemeriksaan medis, mereka harus mengambil istirahat sejenak demi kesehatan mental masing-masing member. Jadi, DAY6 nggak akan promosi sama sekali dalam waktu dekat.
 
Meski begitu, mereka berharap pesan-pesan cinta mereka bisa tersampaikan dengan baik ke para fans, My Day. Para member mengunggah pesan singkat ke media sosial yang dikutip sama fanbase. Intinya masing-masing member berterima kasih ke My Day dan berharap bisa segera ketemu sama fans lagi. Get well soon, DAY6! (*)
Related Articles
Entertainment
Selain TWICE dan GOT7, JYP Juga Umumkan DAY6 Bakal Comeback

Interest
Nasihat Kocak tentang Cari Jodoh ala Jae 'Day6'

Entertainment
Rilis 'Sweet Chaos', DAY6 Puncaki Trending Twitter Indonesia