Lifestyle

Air Jordan 1 Low "Nothing But Yet", Terinspirasi dari Iklan Lawas Michael Jordan

Tora Nodisa

Posted on May 12th 2020

Fashion, termasuk sneakers, selalu jadi bagian dari anak basket. Salah satu kiblatnya tentu Michael Jordan. Bukan hanya tentang basket saja, MJ juga termasuk influencer fashion dan gaya. Meski di tahun tersebut belum nge-trend istilah influencer. Baru-baru ini, Jordan Brand meluncurkan sneakers dengan sentuhan retro, terinspirasi dari sebuah iklan lawas yang dibintangi MJ.

Jordan Brand merilis sneakers dengan siluet Air Jordan 1 Low. Berwarna dasar putih dan hitam. Nah, yang menarik ada pola khas berwarna ungu, kuning, merah, dan orange. Pola tersebut terlihat abstrak. Belakangan diketahui, pola tersebut diambil dari t-shirt MJ bertema Barcelona yang legendaris.

Sekarang apa hubungan MJ dengan semua ciri khas dalam sepatu ini, termasuk nama sepatunya?

Jawabannya ada pada sebuah tayangan iklan di televisi yang dirilis sekitar tahun 90-an. Saat nama MJ mulai melambung di kancah NBA, beberapa merek menawarkan dirinya menjadi bintang iklannya. Salah satu merek dagang yang mendapatkan MJ sebagai bintang iklan saat itu adalah sebuah merek makanan cepat saji, dengan jargon iklan "Nothing But Yet".

MJ membintangi iklan tersebut bersama Larry Bird, legenda Boston Celtics. Mereka berdua beradu skill memasukkan bola ke ring dari banyak sisi. Dalam iklan tersebut, Larry Bird tampak memakai kaus putih. Sementara MJ tampil bergaya dengan t-shirt penuh warna.

Dari situ para desainer Jordan Brand kembali mengingatkan para penggemarnya dengan menambahkan sentuhan retro pada Air Jordan 1 Low rilisan terbaru ini. Pasar sneaker Jordan pun kembali menanjak setelah muncul film dokumenter "The Last Dance", yang membawa nostalgia bagi para penggemar Michael Jordan. (*)

Foto: sneakernews

Related Articles
Lifestyle
Koleksi Terbaru Converse Chuck 70 Terispirasi dari NBA All-Star 1988

Lifestyle
Nike AJ "Chicago", Signature Shoes Pertama Michael Jordan Dilelang Online

Lifestyle
Penawaran Lelang Air Jordan Edisi Perdana "Chicago" Sudah Pecahkan Rekor