Korea

Stray Kids Umumkan Bakal Rilis OST Anime "Tower of God" Versi Korea dan Inggris

Delima Pangaribuan

Posted on May 11th 2020

 
Stray Kids dipercaya mengisi original soundtrack (OST) untuk anime berjudul Tower of God. Bahkan, nggak cuma satu lagu, melainkan ada dua. Berjudul Top dan Slump, kedua lagi ini dipakai sebagai opening dan ending untuk anime bergenre aksi itu.
 
Mengutip Soompi, kedua lagu ini akan dirilis versi panjangnya barengan sama album Jepang mereka. Album Jepang ini bakal rilis sekitar bulan Juni mendatang. Album ini juga merupakan album debut Jepang mereka. Detail tentang albumnya bakal menyusul.
 

Eh, tapi nggak cuma itu doang. Selain bakal merilis full version dalam bahasa Jepang, mereka juga udah rekaman dua versi lainnya. Bahasa Korea dan bahasa Inggris. Nantinya kedua lagu ini bakal diluncurin dalam bentuk single album yang terdiri dari dua lagu aja. 
 
Untuk yang bahasa Korea, rencananya keluar tanggal 13 Mei 2020. Sementara yang bahasa Inggris tanggal 20 Mei. Dua-duanya bakal rilis tepat jam 18.00 KST atau 16.00 WIB.
 
Lagu Top bertempo upbeat dengan bagian pembuka yang kerasa banget feel anime Jepangnya. Tapi pas bagian lagu, karakter musik Stray Kids khas KPop dengan dubstep lebih kerasa. Beda sama lagu anime yang umumnya lebih terkesan kayak band, dengan gitar dan drum yang kental banget.

 
Bagian ending anime juga biasanya lebih slow atau ringan dibandingkan bagian opening. Lagu Slump memang lebih slow secara beat-nya, tapi tetap sarat sama aliran hip hop ala Stray Kids.
 
Tower of God sendiri merupakan anime Jepang yang diangkat dari webtoon Korea Selatan berjudul sama. Judul aslinya dalam bahasa Korea Sin-ui Tab dan kemudian anime adaptasinya berjudul Kami no Tou. Literally artinya tower of God.
 
Ceritanya tentang seorang pemuda yang mencari pemudi misterius dan harus naik ke sebuah menara dengan berbagai ujian. (*)
Related Articles
Korea
Dream Concert 2020 Umumkan Line Up, Tiketnya Cuma Rp 67 Ribu

Hobi
Capcom Akan Rilis Manga Sengoku Basara

Interest
One Piece 968: Roger Bubarkan Timnya