Current Issues

American Airline dan Hyatt Beri Liburan Gratis untuk Petugas Medis di New York

Dwiwa

Posted on May 11th 2020

Para petugas kesehatan yang menjadi garda depan dari perang melawan virus corona mendapatkan hadiah berlibur gratis dari American Airlines dan hotel Hyatt. Ada lebih dari 4 ribu petugas kesehatan di NYC Health + Hospital/Elmhurst di Queens yang akan menerima hadiah tersebut.

Begitu pandemi Covid-19 mereda dan mereka diperbolehkan cuti, liburan tiga hari di berbagai tujuan di Amerika Serikat dan Karibia telah menanti. Dokter, perawat, asisten medis, bahkan pekerja pengiriman makanan juga menjadi bagian dari hadiah terima kasih ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada Hyatt dan American Airlines untuk hadiah bagi para petugas medis kami, yang telah bekerja di epicenter dari pandemi Covid-19,” ujar Israel Rocha, CEO NYC Health + Hospital Elmhurst facility dalam sebuah rilis.

Israel juga menyebut jika para petugas garda depan tersebut sangat berterima kasih dan berharap bisa segera memanfaatkan hadiah dari dua perusahaan raksasa Amerika tersebut.

Dengan lebih dari 188.100 kasus terkonfirmasi dan 19.324 kematian, kota New York telah menjadi salah satu epicenter pandemi di Amerika Serikat.

Negeri Paman Sam diketahui menjadi negara dengan kasus terbanyak. Yakni 338.337 kasus positif dengan 26.584 kematian berdasar laporan John Hopkins Coronavirus Resource Center pada Sabtu Sore.

Menurut Hyatt, di NYC Health + Hospitals/Emhurst, kapasitas unit perawatan intensif telah ditingkatkan hingga 500 persen untuk menangani lonjakan pasien.

“Para anggota dan kolega kami ingin melakukan sebuah kebaikan untuk berbagi rasa terima kasih kepada para pahlawan pandemi ini di salah satu daerah terparah di New York,” ujar Presiden dan CEO Hyatt Mark Hoplamazian dalam sebuah pernyataan.

Dia menambahkan jika mereka merasa tersentuh dengan apa yang dilakukan oleh para tenaga medis untuk menyelamatkan nyawa. “Sekarang giliran kami untuk merawat mereka seperti anggota keluarga dan kami menantikan untuk membuat liburan mereka istimewa ketika waktunya tiba,” lanjutnya.

Sementara American Airline mengatakan jika ini adalah donasi terbesar dari maskapai untuk satu alasan.

“Setiap pekerja di Elmhurst telah melihat dan mengalami tantangan yang tidak pernah kita bayangkan. Mereka telah memberikan banyak hal dari diri mereka untuk melayani komunitas dengan perhatian, kasih sayang, dan kesetaraan untuk setiap pasien,” ujar presiden American Airline Robert Isom.

Hadiah itu tidak akan berhenti di New York. Baik Hyatt dan American tengah mendorong anggota klub loyalitas mereka untuk mendonasikan poin sehingga lebih banyak petugas kesehatan yang diberi liburan gratis.

Industri pariwisata sangat terpukul oleh pandemi virus corona akibat banyaknya bisnis dan pelancong memilih untuk membatalkan perjalanan dengan alasan kesehatan. American memperkirakan akan mengurangi armadanya hingga 20 persen sementara Hyatt telah merumahkan beberapa pekerja dan memotong gaji pekerja yang lain.

Related Articles
Current Issues
Peneliti di AS Buat Laboratorium Robot yang Mampu Menguji 1000 Sampel per Hari

Current Issues
Peneliti AS: Droplet dari Orang Berbicara Berpotensi Sebarkan Coronavirus

Current Issues
Penyakit-Penyakit Ini Dapat Memperparah Covid-19. Cek Dulu Yuk