Hobi

Anime Spin-off Inuyasha Segera Tayang! Ini Judul dan Sinopsisnya

Ahmad Redho Nugraha

Posted on May 9th 2020

Beberapa serial komik dan anime memang terlalu legendaris untuk diakhiri begitu saja. Setelah serial komik dan anime Naruto yang hadir dengan spin-off-nya, Boruto, beberapa tahun silam, kini giliran Inuyasha yang memiliki spin-off sendiri.

Komik karangan Rumiko Takahashi tersebut sempat menjadi primadona pada 1990-an hingga awal 2000-an. Satu angkatan dengan Samurai X dan Yuyu Hakusho. Meski serial komiknya sudah diakhiri pada 2008 dan animenya tamat pada 2010 lalu, fandomnya tidak serta-merta redup.

Kini, fans Inuyasha bisa menyambut kembali kemunculan karakter-karakter favoritnya lewat anime terbaru Inuyasha yang sedang dikerjakan oleh Studio Sunrise. Itu studio yang sama yang dulu emngerjakan anime Inuyasha.

Viz Media membocorkan bahwa anime Inuyasha yang sedang mereka garap akan mengambil latar setelah kejadian di ending cerita Inuyasha, dengan anak perempuan Inuyasha dan anak perempuan Sesshoumaru yang menjadi karakter utamanya. Viz Media juga membeberkan sinopsis cerita dan judul Bahasa Inggris dari anime tersebut, "Yashahime: Princess Half-Demon".

Anime terbaru ini akan kembali melibatkan konsep isekai yang memang menjadi kunci awal dari cerita Inuyasha. Diceritakan bahwa Towa dan Setsuna, manusia setengah siluman kembar terpisah dalam sebuah kebakaran hutan.

Dalam pencarian saudarinya, Towa memasuki sebuah terowongan dan tanpa sengaja memasuki sumur gaib yang merupakan pintu masuk penghubung antara dunianya dan Jepang di masa sekarang. Towa yang terdampar di masa sekarang pun akhirnya ditemukan dan dirawat oleh Sota, saudara laki-laki Kagome Higurashi, beserta keluarganya.

Setelah time-lapse 10 tahun, portal di sumur gaib tersebut kembali terbuka dan Towa akhirnya dapat kembali ke dunianya untuk mencari Setsuna. Namun saat Towa bertemu dengan Setsuna, ternyata Setsuna telah menjadi seorang pembasmi iblis yang bekerja untuk Kohaku, dan kehilangan segala ingatannya tentang Towa.

Towa dan Setsuna akhirnya bergabung dengan Moroha, anak dari Kagome dan Inuyasha, lalu melakukan petualangan untuk mengumpulkan kembali ingatan Setsuna.

Plot cerita ini membuat banyak fans Inuyasha penasaran, kira-kira di manakah peran karakter-karakter terdahulu anime Inuyasha dalam perkembangan ceritanya kelak.

Beberapa fans di Twitter dan Facebook pun histeris saat membahas Sesshoumaru, sosok kakak kandung Inuyasha yang menjadi karakter favorit pada masanya, termasuk soal siapa yang menjadi istrinya.

Rumiko Takahashi dikabarkan juga terlibat dalam pembuatan anime tersebut. Ia mengawasi sendiri perancangan karakter-karakter utama dalam serial Yashahime.

"Ketiga hero ini didesain dengan sangat cantik. Aku jadi tidak sabar menyaksikan petualangan mereka," komentarnya.

CMO Viz Media, Brad Woods, juga turut mengomentari proyek yng dinanti-nantikan fans ini. Ia mengaku sangat gembira mengumumkan soal Yashahime: Princess Half-Demon. "Semesta cerita Inuyasha merupakan puncak kejayaan sebenarnya dalam hal menghibur fans dari segala generasi, terbukti sekarang, dua dekade setelah ceritanya bermula, kini episode original Inuyasha tampil di Netflix dan Hulu. Kami turut senang bersama para fans yang mengunjungi kembali cerita karangan Rumiko Takahashi yang legendaris," pungkasnya.

Yashahime: Princess Half-Demon direncanakan akan tayang pada musim gugur 2020 mendatang di Jepang. 

Related Articles
Hobi
Turuti Oda, Netflix Pilih Aktor Serial One Piece dari Negara Berbeda-beda

Hobi
Bleach Akan Kembali Sapa Fans Lewat Light Novel "Can't Fear Your Own World"

Hobi
5 Anime "Legend" yang Dirilis Sebelum 2020 Berakhir