Hobi

Dampak Coronavirus, Tokyo Game Show 2020 Resmi Dibatalkan

Gunawan Sutanto

Posted on May 9th 2020

Event akbar para gamers, Tokyo Game Show (TGS) 2020 akhirnya turut terdampak pandemi Covid-19. Acara tahunan ini akhirnya dibatalkan, seperti halnya E3, San Diego Comic-Con, dan banyak event game lagi.

Panitia akhirnya membatalkan acara ini dengan alasan tidak mungkin mengatur jarak fisil atau physical distancing di lokasi. Oleh karena itu dengan pertimbangan mencegah penyebaran coronavirus, akhirnya panitia sepakat membatalkan.

“Oleh karena pandemi Covid-19 pada skala global tidak bisa diprediksi, akhirnya penyelenggara memutuskan untuk lebih memprioritaskan kesehatan dan keamanan pengunjung, peserta pameran, dan pemangku kepentingan lain. Kami berharap keputusan sulit ini bisa dimengerti," ujar panitia dalam sebuah pernyataan resmi.

TGS 2020 sebenarnya dijadwalkan berlangsung dari 24-27 September di Makuhari Messe Convention Center. Sebagai gantinya kemungkinan panitia akan mengadakan acara-acara online.

Ini adalah pertama kalinya TGS dibatalkan sejak pertama kali digelar pada 1996. TGS 2020 sebenarnya kemungkinan akan mendapat lebih banyak perhatian daripada di tahun-tahun sebelumnya. Sebab, inilah pameran terbesar terakhir sebelum peluncuran konsol Sony generasi berikutnya, PlayStation 5. Juga, konsol besutan Microsoft, Xbox Series X.(*)

 

Artikel Terkait
Hobi
Genshin Impact Mendominasi, Ini Daftar Lengkap Game Terbaik 2020 Google Play

Interest
Selain Meraup Banyak Keuntungan, Gamer Perempuan Juga Jadi Sasaran Pelecehan

Interest
Kenalan Yuk Sama Hamako Mori, YouTuber Gaming Tertua di Dunia!