Entertainment

Sapa Penggemar, Taylor Swift Akan Tayangkan Konser "City of Lover" 17 Mei Nanti

Ahmad Redho Nugraha

Posted on May 9th 2020

Para swifties, sebutan untuk penggemar berat Taylor Swift di seluruh dunia pada akhir bulan lalu terpaksa menelan kekecewaan. Itu karena konser Taylor Swift yang bertajuk 2019 Lover Fest terpaksa dibatalkan akibat pandemi Covid-19.

Tapi kini, Taylor Swift menyampaikan kabar bahagia untuk menghibur penggemarnya. Swift akan melakukan konser khusus secara virtual yang dapat disaksikan oleh penggemarnya dari tempat tinggal masing-masing.

Penyanyi yang pernah memenangkan Penghargaan Grammy tersebut menyampaikan pengumumannya lewat sebuah pesan video di acara Good Morning America pada Jumat (08/05) lalu.

Konser terbarunya ini akan diberi tajuk "Taylor Swift City of Lover" yang akan disiarkan pada 17 Mei mendatang di saluran TV ABC. Setelah siaran di ABC, konser tersebut dapat ditonton pada layanan streaming Hulu dan Disney+ di hari berikutnya.

"Kuharap kalian semua bahagia, sehat dan tetap aman," buka Swift dalam videonya. "Jadi aku melakukan konser "The City of Lover" Bulan September lalu di Paris, dan itu menyenangkan sekali. Konser itu kami adakan untuk merayakan rilisnya album The Lover, dan kami merekamnya. Siarannya akan ditayangkan di ABC pada 17 Mei mendatang, lalu di Hulu dan Disney+ keesokan harinya. Aku benar-benar tidak sabar."

Berdasarkan press release-nya, konser tersebut direkam pada September lalu di Theater L'Olympia Paris saat Swift mempromosikan album terbarunya. Dikabarkan bahwa konser itu dihadiri fans Taylor Swift dari 37 negara.

Swift berencana akan melakukan konser Lover Fest di Los Angeles pada Juli mendatang, namun ia membatalkannya pada 17 april lalu karena pandemi Covid-19. Swift mengatakan bahwa tur konsernya di Amerika Serikat dan Brazil akan ditunda ke tahun 2021.

"Aku sedih sekali tidak bisa bertemu kalian di konserku tahun ini, tapi aku yakin ini keputusan yang tepat. Kumohon, tetap jaga kesehatan kalian. Kita akan berjumpa lagi di panggung secepat kita bisa, tapi untuk sekarang, yang terpenting adalah melakukan swakarantina, demi kebaikan kita semua," demikian tulisnya di Twitter.

Taylor Swift tak beraktivitas ke luar rumah selama masa pembatasan sosial. Namun ia sempat ikut berpartisipasi dalam konser virtual "One World : Together at Home", dimana ia menyanyikan lagu "Soon You'll Get Better" yang terinspirasi dari perjuangan ibunya saat melawan kanker.

Swift dikenal sebagai penyanyi yang sangat low-profile dan ramah terhadap fansnya. Baru-baru ini ia mengejutkan banyak fansnya dengan mengirimkan uang sebesar USD 3.000 untuk para swifties yang mengalami kesulitan finansial.

Swift juga mengirimkan kado dan surat yang ia tulis sendiri untuk Whitney Hilton, seorang perawat rumah sakit yang bekerja keras selama masa pandemi.(*) 

Artikel Terkait
Entertainment
Taylor Swift Batalkan Konser Lover Fest, Fans Brasil Ramaikan Timeline

Entertainment
Taylor Swift Ungkap Lagu Baru Album ‘Midnights’, Sudah Enam Lagu Terbongkar

Entertainment
Kebencian pada Diri Sendiri Jadi Inspirasi Taylor Sift Bikin Album ‘Midnights’