Lifestyle

7 Minuman Kekinian Hadir dalam Botol Satu Literan, Cocok Banget untuk Buka Puasa

Kezia Kevina Harmoko

Posted on May 9th 2020

 

Pada ramadan kali ini, mulai banyak nih varian-varian baru yang dikeluarkan outlet makanan atau minuman. Tentunya hal ini bertujuan untuk meningkatkan keuntungan usaha, apa lagi di masa sulit seperti sekarang.

Salah satu minuman kekinian yang lagi ramai berseliweran di media sosial adalah minuman satu liter! Kalau biasanya kita beli minuman ukurannya per gelas, kali ini beberapa brand minuman ternama merilis versi botolan dari menu favorit mereka.

Satu botol dengan isi satu liter minuman pastinya puas dan pas banget nih buat berbuka puasa bersama! Kira-kira brand mana aja yang ngeluarin minuman satu liter ini ya?

1. Chatime

Hayo, siapa yang setiap ke mall pasti beli minuman satu ini? Chatime merilis produk minuman botolan dengan tiga varian rasa yang paling difavoritkan penggemar mereka nih. Ada varian milk tea, hazelnut chocolate milk tea, dan honey lemon. Satu botol minuman ini dibanderol dengan harga Rp 65.000.

Tapi belum lengkap rasanya kalau beli Chatime tanpa topping dong. Ternyata, kita tetap bisa tambah topping lho untuk minuman besar ini. Untuk satu topping harganya Rp 12.000. Kita bisa pilih mulai dari yang favorit seperti pearl dan pudding, hingga coffee jelly, rainbow jelly, coconut jelly, dan grass jelly.

 

Minuman ini bisa tahan selama tiga hari jika ditutup rapat dan diletakkan di kulkas. Karena masa kadaluarsanya yang nggak begitu lama, hanya ada beberapa cabang Chatime nih yang menyediakan menu satu ini. Untungnya kita gak perlu ribet untuk langsung ke cabangnya ya, bisa pesan online kok! Tapi ingat, agar kualitas minumannya tetap terjaga, radius pengirimannya juga dibatasi.

 

2. Kopi Kulo

 

Penikmat kopi dan senja mana suaranya? Nih, Kopi Kulo bisa memuaskan asupan kafein kamu dengan satu liter kopi susu yang segar. Buat yang nggak suka kopi juga ada varian matcha, coklat, dan hojicha. Satu botol harganya hanya Rp 65.000 sampai Rp 70.000 aja kok, lumayan banget buat berbuka bersama!

Minuman ini juga hanya bisa tahan selama tiga hari di kulkas ya. Kalian bisa dapetin minuman ini di Tokopedia, GrabFood, atau GoFood. Cek dulu deh cabang di dekat kalian sudah menyediakan menu ini atau belum.

 

3. Dum Dum Thai Drinks 

(Instagram @dumdumthaidrinks)

Minuman dengan gelas tinggi berlogo gajah ini juga punya minuman satu liter lho. Ada tiga varian, pastinya ada menu thai tea dan green tea yang difavoritkan banyak orang. Ada juga thai coffee buat kamu yang suka sama kopi. Untuk harganya, satu botolnya dibanderol dengan harga Rp 80.000.

Sama seperti minuman satu liter lain, daya tahannya hanya tiga hari aja nih. Perlu diletakkan di kulkas juga biar tetap enak. Kalian bisa dapetin minuman ini di Tokopedia, GrabFood, dan GoFood ya! Tapi nggak semua cabang menyediakan menu satu ini ya.

 

4. Filosofi Kopi

(Instagram @filosofikopi)

Kedai kopi yang berawal dari film yang diangkat dari cerita karangan penulis Dee Lestari ini sudah eksis cukup lama di perkopian Indonesia ya. Banyak inovasi menu yang diluncurkan, salah satunya minuman satu liter dengan berbagai rasa.

Untuk kopi ada dua pilihan rasa, eeekopi (kopi susu) dan Perfecto (americano). Satu botolnya dibanderol seharga Rp 85.000. Harga yang oke banget dong untuk racikan kopi ala Ben dari Filosofi Kopi?

Perfecto! (Instagram @filosofikopi)

Bagi yang nggak suka kopi juga ada varian green tea latte, coklat, thai tea, dan red velvet latte. Tapi untuk varian non-kopi hanya tersedia di ukuran setengah liter nih.

Satu botolnya dibanderol dengan harga Rp 50.000 sampai Rp 60.000 aja lho! Sayangnya menu satu liter ini baru tersedia di daerah JABODETABEK nih. Kalau kalian mau pesan, bisa melalui website Filosofi Kopi, Tokopedia, atau Go-Shop.

(Instagram @filosofikopi)

 

5. Fore Coffee
(Instagram @forecoffee) 

Kopi dengan gelas yang khas ini juga mengeluarkan minuman versi satu liter lho! Banyak varian yang bisa dipilih. Kalau untuk kopi ada latte, aren latte, roasted latte, dan shake shake latte.

Satu botolnya dibanderol dengan harga Rp 95.000. Kalau untuk minuman non-kopi, ada varian coklat, matcha, dan roasted green tea. Buat meningkatkan daya tahan tubuh, Fore juga punya varian Wedang Uwuh yang satu liternya dihargai Rp 95.000.

 

Tokopedia Fore Coffee

 Menu ini hanya tersedia di beberapa kota ya. Kalian bisa cek Tokopedia, Shopee, atau Bukalapak Fore Coffee untuk tahu ketersediaan menunya di kota kalian ya!

 

6. Starbucks 

 

Coffee shop yang sudah punya gerai di hampir seluruh negara di dunia ini juga ikut merilis versi satu liter dari minuman mereka lho. Ada varian iced shaken hibiscus tea, green tea latte, dan vanilla latte. Harganya mulai Rp 70.000  sampai Rp 100.000. Satu botol bisa untuk empat sampai lima kali penyajian. Lumayan dong dibandingkan beli per gelasnya?

Sayangnya menu ini baru tersedia di beberapa cabang di Jakarta dan sekitarnya nih. Buat yang kotanya belum punya menu ini, sabar dulu ya.

 

7. Kopi Kenangan

Kangen sama kenangan mantan? Eh, maksudnya kopi kenangan mantan! Varian kopi susu khas dari Kopi Kenangan ini tersedia lho dalam ukuran satu liter, harganya Rp 85.000.

Kalau nggak kangen sama varian kenangan mantan, ada juga varian mik tea gula aren dan thai tea dengan harga Rp 75.000. Mau kenangan yang pahit-pahit? Ada juga nih satu liter kenangan alias kopi americano, harganya Rp 75.000.

 

Kalian bisa pesan menu ini di Tokopedia dan Shopee Kopi Kenangan nih! Tapi sayangnya baru tersedia di Jakarta ya. Untuk kota-kota lain, sabar dulu deh!

Nah, itu dia deretan brand yang merilis menu minuman satu liter! Cocok banget deh buat berbuka puasa sama keluarga. Jangan lupa rutin cuci tangan dan selalu jaga kesehatan ya! (*)

Related Articles
Interest
Tengah Bulan Kantong Tipis, tapi Pengen Nongkrong? Coba 6 Trik Hemat Berikut Ini

Lifestyle
Virus Corona Mengubah Cara Kita Dalam Menikmati Kopi

Lifestyle
Sambut Tahun Baru, Dunkin' Donuts Rilis Kopi dengan Ekstra Kafein 20%