Korea

Kedutaan Thailand Ungkap Lisa BLACKPINK Banyak Dapat Ancaman

Gunawan Sutanto

Posted on May 8th 2020

Kabar mengejutkan datang dari Lisa BLACKPINK. Pemilik nama asli Lalisa "Lisa" Manoban itu dikabarkan mendapatkan banyak ancaman via media sosial. Yang mengungkapkan hal tersebut bukan kaleng-kaleng, tapi Kedutaan Thailand di Korea Selatan.

Dikutip dari Bangkok Post, Kedutaan Thailand di Seoul sempat mengungkapkan hal ini lewat akun Twitternya. Unggahan tersebut berbunyi, "Kami mendapatkan banyak email dan pesan Twitter mulai 2 hingga 6 Mei mengenai ancaman yang diterima oleh Lisa. Kami sudah menghubungi YG Entertainment, selaku agensinya, mengenai hal tersebut.”

Dikutip dari media Korea Selatan, sempat mengonfirmasi hal ini langsung ke Kedutaan Thailand via telepon dan email. Kedutaan Thailand membenarkan uanggahannya itu. Bukan hoaks atau salah posting.

Kedutaan Thailand segera merespon itu dengan menyampaikannya ke YG Entertainment, agency yang menaungi BLACKPINK. Menurut kedutaan menjelaskan, mereka telah turun tangan untuk menawarkan bantuan karena Lisa adalah warga negara Thailand yang bekerja di Korea Selatan.

Lisa, 23, adalah penduduk asli Provinsi Buri Ram, yang ada di timur laut Thailand. Tahun lalu, Time 100 Next memasukkan nama Lisa dalam daftar 100 bintang yang sedang naik daun yang membentuk masa depan bisnis, hiburan, olahraga, politik, ilmu pengetahuan, kesehatan, dan banyak lagi.

Ancaman terhadap Lisa beberapa di antaranya dilontarkan via Twitter. Namun ketika Kedutaan Thailand bersuara terhadap hal ini, banyak unggahan ancaman itu yang dihapus.

Mengenai masalah ini, YG Entertainment langsung meresponnya. Mereka mengaku siap melakukan yang terbaik untuk keselamatan dan perlindungan artis dan penggemar nya.

"Kami menyadari situasi saat ini, dan tidak hanya kami melakukan pemantauan konstan kami sendiri , tetapi kami juga mengumpulkan dan melalui informasi yang dikirimkan kepada kami oleh penggemar. Kami akan mengambil tindakan tegas terhadap ancaman-ancaman ini," tulis pernyataan resmi YG Entertainment.

Related Articles
Korea
Rekor! MONEY oleh Lisa BLACKPINK Raih 200 Juta Stream di Spotify dalam 65 Hari

Entertainment
Selamat Ulang Tahun Sehun EXO! Ini 5 Idol Cewek yang Sering Dijodohkan Dengannya

Interest
Ternyata Zodiak BLACKPINK Saling Cocok, Kok Bisa ya?