Korea

Drastisnya Perbedaan Gaya Rambut 10 Idol KPop Saat Debut dan Sekarang

Delima Pangaribuan

Posted on May 8th 2020

Idol KPop dan gaya rambut unik sudah seperti roti dan mentega. Gaya rambut jadi salah satu komponen penting buat menunjang penampilan mereka. Malah, sudah jadi kebiasaan kalau comeback ngeluarin lagu baru, pasti rambutnya beda lagi. 

Sebaliknya, fans juga mulai bisa menilai kalau idolnya ganti gaya atau warna rambut artinya mereka mau comeback dalam waktu dekat. Buat grup yang mau debut, biasanya gaya rambutnya lebih beragam lagi biar fans baru bisa bedain mana yang namanya siapa.
 
Ngomong-ngomong soal gaya rambut, ada beberapa idol KPop yang terbilang mengalami perubahan drastis semenjak debut sampai sekarang. Baik itu idol cewek maupun cowok. MainMain bikin rangkuman 10 idol KPop dengan gaya rambut paling berubah, mengutip Koreaboo.
 
1. Chanyeol EXO

Awalnya rambut Chanyeol agak berantakan dan ngembang banget. Agak curly-curly gimana gitu. Rambutnya sekarang masih ngembang dan bervolume banget, tapi jadi jauh lebih rapi dan klimis. Makin cute.
 
 
2. Taemin SHINee
Maknae alias anggota termuda SHINee ini terkenal dengan rambut gondrong berpotongan mangkoknya. Warna hitam biasa. Gaya anak polos. Sekarang? Udah keliatan perlente banget rambut blonde pendek belahan pinggir. 

 
 
3. Dara (eks) 2NE1
Gimana ya, saat debut hairstylist YG mutusin Dara pakai rambut model ikat tinggi ke atas begini. Mungkin buat kesan nyentrik juga sih, sesuai image 2NE1. Karena udah nggak jadi bagian grup KPop lagi, Dara lebih sering tampil dengan rambut panjang tergerai. Elegan banget.
 
 
4. Heechul Super Junior
KPopers veteran yang suka Suju pasti tahu model rambut anak-anak Suju dulu gimana. Bad boys vibe. Termasuk Heechul. Rambutnya yang sekarang masih gondrong, tapi lebih curly dan lebih terkesan flamboyan. Dan Heechul pilih blonde.
 
 
5. RM BTS
Pas debutnya, BTS menarik perhatian karena konsep grup mereka yang rebel. Apalagi RM. Rambutnya dibentuk tinggi ke atas dan dicukup tipis di bagian pinggir, macam gangster look. Kalau sekarang, RM lebih sering tampil dengan rambut belah pinggir rapi dan ber-mullet di leher. Lebih kharismatik.
 
 
6. Jackson GOT7
Masih bingung apa nama yang tepat buat style rambut Jackson zaman debut. Klimis di depan, berantakan di belakang. Belahannya agak terlalu ke pinggir. Jackson sekarang prefer gaya rambut belahan pinggir biasa dan kelihatan jauh lebih dewasa.
 
 
7. Yuta NCT
Rambut Yuta sekilas mirip sarang burung pas zaman debut (canda, sayang). Bervolume lebat dan dibuat agak kriting, penampilan Yuta bikin dia gampang dikenali. Sekarang Yuta lebih sering tampil gondrong kayak ikemen dengan warna rambut yang lebih soft. 
 
 
8. Minah Girl's Day
Hampir sama kayak Dara, Minah juga tampil dengan rambut ikat yang agak terlalu nyentrik pas debut. Bedanya, dia diikat dua ke samping seperti boneka. Gaya imut ala anak kecil sudah lama dia tinggalkan dan sekarang Minah selalu tampil dengan rambut sebahu tergerai.
 
 
9. Hyuna
Dulunya Hyuna memulai karir di Wonder Girls dengan rambut mangkok pendek, kemudian jadi panjang berponi waktu jadi member 4Minute. Hyuna sekarang sukses jadi solois dan kerap bergaya rambut hitam panjang.
 
 
10. Jeonghan Seventeen
Mungkin ini yang paling drastis. Jeonghan berhasil dikenali paling awal karena rambut panjang rapi kayak cewek waktu pertama debut. Bahkan lebih bagus dari rambut cewek, hehe. Meski begitu, pembawaannya tetap maskulin sih. Dan jadi jauh lebih maskulin dengan gaya rambutnya sekarang yang hitam pendek. Ganteng parah, titik. (*)
Related Articles
Korea
Twitter Umumkan Statistik KPop, Indonesia Negara Paling Banyak Ngetwit

Entertainment
9 Rekomendasi Album K-Pop Terbaik Versi Netizen Korea Selatan!

Entertainment
7 Reality Show Idol KPop yang Recommended Buat Hiburan Selama Karantina