Korea

BTS Ingin Pakai Konsep Natural dan Santai di Album Baru

Delima Pangaribuan

Posted on May 8th 2020

 
Mengisi waktu di tengah physical distancing, sejumlah member BTS ngadain rapat buat membahas album baru mereka. Rapat kali ini spesial karena "mengundang" ARMY karena ditayangin secara live di YouTube. Member yang ikutan rapat adalah RM, J-Hope, dan V.
 
Dari beberapa update sebelumnya, RM disebut-sebut bakal jadi music manager, kemudian J-Hope jadi choreographer. Nah, belum jelas apa perannya V di album baru tersebut. Tapi sepertinya nggak bakal jauh dari konstum, soalnya ini yang banyak mereka omongin di live YouTube tersebut.
 
Mengutip summary Koreaboo, ketiga member itu ingin menghasilkan album dengan konsep yang lebih natural dan santai. Natural maksudnya lebih dekat dengan alam. Jadi untuk cover album, barangkali mereka bisa pemotretan di luar alih-alih pemotretan studio.

 
Dan ketika ngelakuin pemotretan di luar, mereka kepikiran pakai pakaian yang santai aja. Yang casual, sesuai sama tema natural dan traveling. Kalau mereka biasanya tampil di panggung atau konser dengan pakaian yang bling-bling dan mewah, para member kali ini ingin coba promosi pakai kostum yang lebih santai dan nggak ribet.
 
Dengan konsep ini, menurut mereka mungkin hasilnya nggak akan seheboh atau spektakuler kayak album terakhir mereka Map of the Soul: 7 yang baru rilis Februari lalu. Tapi mereka juga berharap bisa benar-benar berkontribusi di album ini bahkan sejak proses awal banget, dan berjanji bakal menampilkan sisi terbaik dari pemikiran mereka.
 
Kemudian, karena lagi masa physical distancing, member BTS kepikiran kalau di album kali ini mereka mendekorasi sebuah ruangan dengan gaya mereka sendiri (yang mungkin bakal jadi set buat MV). Pokoknya tujuh member terserah mau kasih apa di ruangan itu, sesuai sama selera mereka. Ini bakal nunjukin karakter para member yang beragam.

 
ARMY terbiasa sama konsep yang dipengaruhi sama contemporary art seperti sayap dan sebagainya, dan penuh teori. Tapi kali ini, RM, J-Hope, dan V mengungkapkan ingin coba sesuatu yang berbeda.
 
Pokoknya yang natural aja sesuai sama diri mereka masing-masing. Misalnya, alih-alih sayap, bisa diganti sama tas punggung aja yang gampang dicari.
 
 
Video lengkapnya bisa kita lihat di sini. Enjoy! (*)
Artikel Terkait
Korea
BTS Siapin Album Self-Produce, Ini Role Mereka Masing-masing

Korea
Kado Istimewa, BTS Rajai Billboard Hot 100 pas Saat Ultah Jungkook

Korea
Jin Keceplosan, BTS Sepertinya Comeback Oktober Tahun Ini