Entertainment

Grimes Jelaskan Mengapa Dia dan Elon Musk Namai Anak Mereka "X Æ A-12"

Ahmad Redho Nugraha

Posted on May 8th 2020

Bagi sebagian orang tua, urusan memberi nama bukan persoalan sepele. Begitu banyak hal yang dipertimbangkan. Mulai dari makna, hingga tingkat keunikannya agar tidak ada yang ngembari alias menyamai. 

Sepertinya itu pula yang jadi pertimbangan Grimes dan Elon Musk dalam memilih nama anaknya. Beberapa hari lalu mereka mempublikasikan baby boy yang dilahirkan Grimes bakal diberi nama X Æ A-12 Musk. Kerumitan yang bisa dipahami mengingat sosok Elon Musk yang sangat nyentrik. 

Setelah sempat bingung selama beberapa saat mengenai arti nama yang tak lazim itu, kini publik bisa sedikit lebih tenang, karena Grimes akhirnya buka suara soal alasan di balik pemberian nama tersebut.

Penyanyi berusia 32 tahun itu menjelasan bahwa huruf X pada nama tersebut menyimbolkan variabel yang tidak terduga. Sementara Æ memiliki beberapa interpretasi, antara lain cara pengejaan Ai yang dalam bahasa Mandarin berarti cinta. Atau bisa juga sebagai akronim dari artificial intelligence atau kecerdasan buatan.

Sementara itu, A-12 diambil dari nama pesawat favorit Elon Musk. Grimes yang bernama asli Claire Elise Boucher itu menyatakan bahwa pesawat A-12 merupakan versi mutakhir dari SR-17 yang, sebagaimana dia sebutkan di tweet-nya, tidak memiliki senjata, tidak memiliki pertahanan, tapi sangat cepat.

"Tangguh dalam pertempuran, tapi tidak brutal," tulis penyanyyi asal Kanada itu. 

Dan yang terakhir, huruf A berasal dari inisial lagu favoritnya, yaitu Archangel. 

Grimes menutup tweet-nya dengan menulis metal rat alias tikus logam. Sepertinya ini mengacu pada shio anaknya berdasar kalender Tiongkok.

Musk dan Grimes sudah menjalin hubungan selama lebih dari dua tahun dan telah mempublikasikan hubungan mereka pada Met Gala 2018 lalu. Met Gala tahun ini harusnya digelar pada Senin (04/05), namun terpaksa dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Selain Grimes, Elon Musk juga turut melontarkan tweet terkait kelahiran anaknya. Pria 48 tahun ini menyebut bahwa sang ibu dan anak sehat-sehat saja. 

Well, sekarang kita semua sudah tahu arti nama putra pertama Elon Musk dan Grimes. Sekarang pertanyaannya, bagaimana cara dia dipanggil? A? Archangel? atau yang lain? Kita lihat perkembangannya nanti. (*)

 

 

Related Articles
Current Issues
Gandeng Ilmuwan, Elon Musk Teliti Antibodi 4.300 Karyawan SpaceX

Current Issues
Terjadi EV Boom, tapi Saham Tesla Malah Turun

Interest
Gokil! Elon Musk Dapat ‘Gaji’ Rp 96,5 Triliun Sepanjang 2020