Entertainment

Tom Cruise, SpaceX dan NASA akan Buat Film di Luar Angkasa

Ahmad Redho Nugraha

Posted on May 7th 2020

Tom Cruise bisa disebut sebagai aktor yang suka tantangan. Dia kerap memerankan adegan-adegan berbahaya tanpa bantuan stuntman. Misalnya ketika dia memanjat gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa dalam film Mission Impossible : Ghost Protocol. 

Tampaknya Tom Cruise akan menguji kemampuan aktingnya di level yang lebih tinggi. Jim Bridenstine, Kepala NASA, lembaga antariksa Amerika Serikat, baru-baru ini mengonfimasi adanya kerjasama antara NASA, SpaceX dan Tom Cruise dalam sebuah proyek film.

Detil proyek tersebut belum jelas, namun Bridenstine menyampaikan bahwa proses shooting film tersebut akan berlangsung di International Space Station (ISS), stasiun luar angkasa NASA yang berada di orbit bumi.

"NASA sangat senang bisa bekerja dengan Tom Cruise untuk membuat film di luar angkasa," sebutnya dalam sebuah tweet, pada Selasa (05/05) lalu. "Kami perlu media yang populer untuk menginspirasi generasi muda teknisi dan ilmuwan agar impian-impian NASA menjadi kenyataan."

Juru bicara NASA juga mengonfimasi jika Tom Cruise akan benar-benar terbang ke luar angkasa dan tinggal di ISS selama beberapa lama.

Berita tentang kolaborasi antara NASA, SpaceX dan Tom Cruise pertama kali dilaporkan oleh Deadline. Dalam berita tersebut, baik pihak manajemen Tom Cruise maupun SpaceX belum mengonfirmasi tentang adanya kerjasama tersebut.

Meski demikian, sejak awal tahun ini, SpaceX memang telah membeberkan bahwa mereka akan menerbangkan empat orang astronot ke luar angkasa pada akhir 2021 dan awal 2022 mendatang.

Astronot tersebut akan diterbangkan dengan pesawat luar angkasa Crew Dragon yang baru dikembangkan SpaceX, yang juga akan digunakan NASA untuk menerbangkan astronot mereka ke ISS pada 27 Mei mendatang.

"Kami akan menjelaskan lebih jauh tentang proyek itu pada waktu yang lebih tepat," ujar juru bicara NASA.

Elon Musk pun tidak memberikan respons lebih detil. Ia hanya membuat tweet berbunyi : should be a lot of fun! (pasti akan menyenangkan sekali!) kepada Jim Bridenstine.

Aksi terakhir Tom Cruise yang tidak bisa dilupakan adalah adegan bergelantungan di sisi pesawat Airbus A400 di film Mission Impossible - Rogue Nation pada 2015 lalu. (*)

 

Artikel Terkait
Tech
Coba Penerbangan Luar Angkasa Komersil, Axiom Terbangkan Tom Cruise ke ISS NASA

Tech
Momen Bersejarah Dekade Ini, NASA dan SpaceX Kirim Dua Astronot ke Luar Angkasa

Tech
Sukses Luncurkan Inspiration4, SpaceX Kirim Warga Sipil ke Ruang Angkasa