Interest

Pulau Eksotis Ini Rela Bayar Kita untuk Berkunjung Setelah Pandemi

Ahmad Redho Nugraha

Posted on May 2nd 2020

Beberapa tahun silam, negara seperti Vermony dan Tulsa, Oklahoma, mengiklankan sesuatu yang tidak biasa: pemerintah akan membiayai siapapun yang ingin pindah dan tinggal di sana.

Teknik ngiklan yang tidak biasa tersebut kini diadopsi oelh Sisilia, pulau eksotis di negara Italia yang bersedia menanggung sebagian biaya perjalanan siapapun yang ingin datang dan berkunjung kesana nanti pada tahun yang sama, termasuk biaya tiket, penginapan di hotel, serta karcis museum dan situs arkeologis. Voucher potongan biaya tersebut kini tersedia di situs "Visit Sicily".

Pemerintah Daerah Sisilia akan mengucurkan sebanyak USD 50 juta untuk membiayai program tersebut. Hal tersebut diduga karena sejak karantina wilayah yang dilakukan Pemerintah Italia Maret lalu, Sisilia kehilangan potensi pemasukan daerah sebesar USD 1,09 miliar dari sektor pariwisata.

Meski belum ada tanggal resmi tentang kapan pulau terbesar di Laut Mediterania ini akan kembali dibuka untuk turis, kini Italia sudah berangsur-angsur pulih dari pandemi. Tanggal 4 Mei mendatang, restoran-restoran Italia akan mulai melayani kembali layanan bawa pulang, dan masyarakat mulai diperbolehkan mengunjungi taman dan melakukan perjalanan jarak dekat.

Pada 18 Mei mendatang, toko-toko dan museum-museum akan kembali dibuka, disusul pada tanggal 1 Juni, restoran-restoran akan mulai diizinkan melakukan pelayanan makan di tempat, dengan syarat pengunjung dan pekerja restoran harus mengenakan masker.

Jika kamu belum tahu tentang keindahan Sisilia, berikut kami rangkum beberapa tempat wisata eksotis yang mungkin kamu tertarik mengunjunginya:

1. Taormina

Taormina dari atas (foto:gettyimages)

Kota di atas puncak bukit ini terkenal karena arena kunonya dan suasana tengah kotanya yang ramai, dimana penduduknya sudah berjalan-jalan di malam hari.


2. Ragusa

Ragusa (foto:gettyimages)

Ragusa merupakan salah satu situs Warisan Dunia UNESCO. Ragusa memiliki dua area utama : Kota Tua Ragusa Ibla, serta Kota Atas Ragusa Superiore. Dua area tersebut dipisahkan sebuah jurang dalam yang bernama Valle dei Ponti.


3. Palermo

Palermo di kala senja (foto:gettyimages)

Palermo adalah ibu kota Sisilia yang tersohor karena nilai sejarah dan kulinernya yang kaya. Palermo juga merupakan tempat bagi rumah opera terbesar di seluruh Italia.


4. Ortygia

Ortygia (foto:gettyimages)

Pulau Ortygia yang juga dikenal dengan nama Città Vecchia adalah pusat situs bersejarah dari kota Syracuse yang terkenal karena berbadgai landmark kunonya.


5. Catania

Catania (foto:gettyimages)

Catania merupakan kota pelabuhan tua yang terletak di kaki Gunung Etna, serta merupakan kota terbesar kedua di Sisilia.


6. Cefalu

Cefalu (foto:gettyimages)

Kota Cefalu dibangun oleh Bangsa Yunani dan memiliki pantai-pantai terbaik di seluruh Sisilia.


Artikel Terkait
Current Issues
Sejumlah Negara Ini Tawarkan Diskon Gila-gilaan untuk Pulihkan Pariwisatanya

Current Issues
Mendekati Musim Dingin, Kasus Covid-19 Makin Melonjak di Eropa dan Amerika

Current Issues
Polusi Udara di Eropa Menurun, tapi Penggunaan Plastik Melonjak Selama Lockdown