Korea

BTS Siapin Album Self-Produce, Ini Role Mereka Masing-masing

Delima Pangaribuan

Posted on May 2nd 2020

 
Belakangan ini BTS aktif banget di media sosial. Kemunculan mereka yang sering itu jelas bikin fans kaget tapi juga girang. Beberapa fans bahkan udah mulai awas sama hint yang mungkin muncul dari live atau update media sosial para member. 
 
Hasil rangkuman fans itu, melansir Koreaboo, bisa jadi petunjuk buat rilis mereka selanjutnya. Tanggal 1 Mei 2020 kemarin, Jimin baru aja muncul dalam live streaming di channel YouTube BangtanTV. Di situ, dia mengumumkan perannya di album BTS mendatang.
 
Yup, BTS udah ngasih banyak hints kalau mereka bakal ngeluarin album lagi dalam waktu dekat! Barangkali ini karena efek pandemi yang bikin kegiatan tur konser mereka tertunda dan akhirnya punya banyak waktu buat ngelakuin hal lain.

 
Lewat live streaming kemarin, Jimin bilang dia bakal berperan sebagai project manager. Tugasnya adalah ngumpulin ide-ide para member dan menyusunnya sedemikian rupa untuk kemudian disampaikan ke agensi mereka. Semacam jadi jembatan gitu.
 
Live streaming Jimin ini jadi hint kesekian yang ditemuin para fans. Sebelumnya mereka juga nemuin petunjuk serupa di kemunculan member lain di media sosial. ARMY memperkirakan kalau setiap member bakal punya role atau peran masing-masing di album baru mereka.
 
Misalnya, RM bakal jadi music manager. Dilihat dari live-nya terakhir yang diambil pas RM juga lagi duduk di depan komputernya, lengkap dengan software musik terpampang di layar. Kemudian, Suga juga muncul di live dan ngelakuin hal yang jarang dilihat ARMY. Melukis! Dari sini, ARMY pun berspekulasi kalau Suga bakal jadi art director atau album visual director.

 
J-Hope juga muncul di live dan nunjukkin ketika dia ngedance sendirian di ruang latihan mereka. Selain karena dia emang main dancer, kemampuan dance J-Hope bikin fans pun yakin kalau dia bakal jadi penanggungjawab koreografi di album selanjutnya. Tinggal Jin, V, dan Jungkook yang belum ditemuin role-nya sama ARMY.
 
 
Buat nemuin jawabannya, kita harus nunggu mereka bertiga live juga di BangtanTV. Kira-kira kapan Jin, V, dan Jungkook bakal muncul ya? (*)
 
Artikel Terkait
Entertainment
5 Hal Baru yang Nggak Boleh Terlewatkan di MV BTS 'ON'

Korea
Kado Istimewa, BTS Rajai Billboard Hot 100 pas Saat Ultah Jungkook

Korea
Member BTS Beberkan 8 Fakta Tersembunyi MV 'Dynamite'