Korea

Desain Alternatif Lightstick BLACKPINK Terungkap, Bentuknya Mirip Pistol Panjang

Delima Pangaribuan

Posted on May 1st 2020

Rasanya kurang lengkap kalau grup KPop nggak punya lightstick. Semakin banyak grup yang terbentuk, semakin beragam pula bentuk lightstick-nya. Punya BLACKPINK adalah salah satu yang unik karena menyerupai palu. 

Dengan perpaduan warna hitam pada pegangannya dan warna pink berbentuk hati di kedua sisi, lightstick terkesan imut tapi juga gahar. Dan menurut fans, lighstick ini benar-benar menggambarkan BLACKPINK dengan baik. Dari segi warna maupun desainnya.
 
Baru-baru ini, ternyata desainer dari YG Entertainment mengungkap kalau bentuk lightstick miliki Jeannie dan kawan-kawan punya versi kedua. Bentuk itu terlihat dari deretan desain merchandise yang diunggah sama salah satu artist merch designer mereka. 
 
 
Ada satu merch yang berbentuk seperti pistol yang terlihat mencolok. Pistol itu didominasi sama warna hitam di bagian pegangan dan sedikit aksen pink di atas dan bagian kokangnya. Yang menarik, setelah lubang pelontar peluru ada balok hati yang cukup panjang berwarna pink terang.
 
Di gambarnya dijelasin fungsi-fungsi dari bagian lightstick itu. Kokang pink adalah tombol power-nya. Kemudian ada tiga tombol di bagian atas pistol yang mengatur mode lightstick. Mau yang mode biasa atau basic, mode reaction, atau mode firing. 
 
Dan tentu saja bagian balok hati pink tadi adalah lampunya yang bakal menyala.
 
Lightstick versi demo ini diberi nama Heart Gun. Beberapa fans menyebutnya mirip sama bentuk lightstick Kpop grup Cherry Bullet yang juga menyerupai pistol, meski nggak sepanjang punya BLACKPINK. Psst, Heart Gun sebenarnya udah lebih dulu dibikin, yakni sejak 2018. 
 
 
Selain lightstick, desainer itu juga mengunggah merchandise berbentuk kubus rubik dan catur. Semua dia upload di akun Instagramnya @ok_0k_. Melihat desainnya yang artistik banget, banyak fans mengira kalau itu adalah merchandise BLACKPINK yang nggak dirilis.
 
Tapi kemudian si desainer menjelaskan di caption Instagramnya kalau itu bukan merchandise asli BLACKPINK. Dia belum bekerja di YG saat itu dan mencoba bikin desain merchandise Blackpink untuk proyek sekolahnya. Mungkin gara-gara lihat desain itu, akhirnya dia keterima waktu ngelamar jadi merch designer di YG Entertainment. Wow keren! 
 
Menurutmu, lucu nggak sih kalau Blackpink beneran punya Heart Gun? Lebih bagus mana sama Hammer Love? (*)
Artikel Terkait
Korea
Layaknya Rihanna, Jennie BLACKPINK Ingin Luncurkan Lini Fashion Sendiri

Korea
Wow, Seorang Army Bisa Habiskan Rp 20 Juta Setahun untuk Idolanya!

Korea
Konser BLACKPINK Sukses Berat, Fans Sungkan Beli Tiket Murah