Entertainment

Penulis Skenario Bocorkan Disney Akan Produksi Live Action "Hercules"

Delima Pangaribuan

Posted on May 1st 2020

(Den of Geeks)
 
Satu lagi film hero Disney yang bakal bisa kita lihat versi manusianya. Kali ini giliran sosok Hercules yang akan dapat jatah live-action. Melansir The Hollywood Reporter, hal itu dikonfirmasi sendiri sama penulisnya skenarionya, Dave Callaham.
 
Selain itu, film remake dari versi animasi tahun 1997 ini juga diproduksi sama Joe dan Anthony Russo alias Russo brothers. Meskipun nggak jadi sutradara, mereka berdua terlibat sebagai produser. Film live action Hercules ini bakal diproduksi lewat rumah produksi mereka AGBO.
 
Versi live action ini diperkirakan bakal mengambil cerita yang sama dengan animasi 23 tahun yang lalu itu. Hercules bercerita tentang sesosok demigod atau manusia setengah dewa Hercules yang berusaha memperoleh kembali status pahlawannya. 
 
Animasinya sendiri bergenre action-comedy dengan banyak guyonan khas yang jadi trademark Disney. Suara tokoh Hercules diisi oleh Tate Donovan, sedangkan tokoh sentral lainnya yakni Hades diisi suaranya oleh James Woods. 
 
Film animasi ini disutradarai Ron Clements dan Joe Musker dengan melibatkan sampai 18 penulis untuk menyusun storyline-nya. Karena berdasarkan dari cerita dewa-dewa Yunani. Sementara untuk live action-nya saat ini sedang tahap pengembangan awal.
 
Belum ditentukan siapa filmmaker atau produser lain yang akan ikut dalam produksi film ini. Namun pihak internal memastikan kalau Russo bersaudara nggak akan menjadi sutradara, hanya sebagai produser saja. 
 
Dave Callaham yang merupakan salah satu penulis skenarionya saat ini juga menggarap Shang-Chi and the Legends of the Ten Rings, proyek film Marvel, serta Wonder Woman 1984 milik DC. Dia juga tercatat pernah menulis untuk Godzilla dan Zombieland: Double Tap.
 
Dave membocorkan sedikit kalau yang jelas di film ini ada bakal banyak action. Tapi belum jelas apakah Hercules versi manusia ini akan banyak menggunakan unsur musikal juga seperti live action Disney yang lain.
 
Beberapa spekulasi nama-nama pemerannya bermunculan, namun Disney belum memberi informasi apa-apa karena produksinya masih tahap awal. Kira-kira, siapa ya yang cocok memerankan Hercules? (*)
 
Artikel Terkait
Entertainment
Disney Makin Gencar Buat Film Live Action

Entertainment
Keluarga Belcher dapat Kekacauan Lebih Besar dalam 'The Bob's Burgers Movie'

Entertainment
Disney Bakal Rilis 6 Film Animasi Lagi, Catat Jadwalnya