Entertainment

Disney+ Tayangkan Film Terbaru Star Wars Dua Bulan Lebih Awal

Ahmad Redho Nugraha

Posted on April 29th 2020

Ada kabar baru dari Disney, yang baru saja merilis film Star Wars terbaru di saluran streaming mereka, Disney+, dua bulan lebih cepat dari yang dikira semua orang. Langkah ini tentu ada hubungannya dengan preferensi hiburan masyarakat dunia sekarang yang beralih ke tontonan di rumah.

Film "The Rise of Skywalker" akan dapat ditonton mulai 4 Mei mendatang, kurang dari lima bulan setelah film itu tayang di bioskop. Film tersebut dapat disewa di rental film sejak 13 Maret lalu, yang tanggalnya juga dimajukan oleh Disney karena pandemi Covid-19.

Hollywood selama ini dikenal cukup 'cerewet' soal selisih jadwal penayangan film-film mereka di bioskop dan di saluran TV atau saluran streaming. Kebijakan Hollywood tersebut nampaknya berubah drastis karena wabah Covid-19. Film "Onward" besutan Pixar yang baru tayang di bioskop 6 Maret lalu, bulan ini sudah bisa ditonton di Disney+. Bahkan film yang belum tayang seperti "Artemis Fowl" urung tayang di bioskop dan akan langsung ditayangkan di Disney+ Bulan Juni mendatang.

2020 adalah tahun yang sulit bagi Hollywood, mengingat bioskop di seluruh dunia ditutup entah sampai kapan. Meski demikian, Disney berencana tetap menayangkan film-film andalan mereka di bioskop sebagaimana rencana awal mereka, antara lain "Mulan" dan "Black Widow".

Disney+ telah mengantongi 50 juta subscriber dari seluruh dunia sejak debut mereka November 2019 silam. Mengingat produksi film dan acara TV yang ditunda di seluruh dunia, Disney harus memutar otak dalam mengembangkan konten yang lebih beragam.

Lucasfilm yang dibeli oleh Disney pada 2012 lalu, mengiklankan penayangan Star Wars di Disney+ hingga 4 Mei mendatang, yang juga dikenal sebagai Hari Star Wars, dengan slogan "May the 4th be with You"

Selain The Rise of Skywalker, para subscriber Disney+ juga dapat menyaksikan delapan film Star Wars lainnya yang termasuk ke dalam Skywalker saga. Selain di Disney+, salah satu seri lain dari Star Wars berjudul "Solo : a Star Wars Story" juga dapat disaksikan di Netflix. Makin lengkap deh tontonan kalian! (*)

 

Related Articles
Interest
Taika Waititi akan Sutradarai Film Bioskop Star Wars Berikutnya

Entertainment
Karena Pandemi Covid-19, Disney+ Kantongi 50 juta Subscribers dalam 5 Bulan

Entertainment
Rilis Film Disney Kembali Ditunda, Kali Ini Sampai Satu Tahun