Tech

TikTok Rilis Stiker Untuk Galang Donasi, Target Raih Rp 153,5 M pada Akhir Mei

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 29th 2020

( theverge.com )

 

Siapa sih yang nggak tahu aplikasi TikTok? Aplikasi video singkat ini sudah booming banget deh di kalangan pengguna media sosial. Gak cuma video lucu, banyak juga lho pengguna TikTok yang membagikan konten menarik mulai dari tutorial memasak hingga apresiasi untuk para tenaga medis.

Apalagi di masa merebaknya coronavirus seperti sekarang. Banyak banget konten tentang tenaga medis yang berjuang melawan virus satu ini. Mengetahui hal itu, TikTok mendukung perjuangan melawan coronavirus ini dengan merilis stiker donasi!

Cara pakainya mudah, tinggal buat video TikTok seperti biasa atau melakukan live stream di TikTok. Stiker donasi ini bisa ditambahkan pengguna TikTok ke video yang mereka buat. Dengan menambahkan stiker ini, video kita otomatis akan ketambahan hashtag #doubleyourimpact.

Penonton video yang menyentuh stiker itu akan diarahkan ke halaman donasi. Kita bisa atur jumlah donasi dan metode pembayaran yang diinginkan. Targetnya pada 27 Mei mendatang, fitur stiker donasi ini bisa mendapat $10 juta dollar. Jika dikurskan, jumlah tersebut sekitar Rp 153,5 Miliar! Wah, lumayan banget ya?

 

(Yahoo Life)

 

Donasi yang diterima akan disalurkan ke CDC Foundation, Meals on Wheels, MusiCares, National PTA, National Restaurant Association Educational Foundation (Amerika Serikat), No Kid Hungry, The Actors Fund, James Beard Foundation (Amerika Serikat), dan British Red Cross (Inggris).

TikTok memilih lembaga-lembaga tersebut karena lembaga tersebut menyalurkan dana langsung ke masyarakat yang terdampak coronavirus.

Walaupun untuk saat ini fitur stiker donasi difokuskan untuk penanggulangan Covid-19, fitur ini akan tetap ada walaupun pandemi berlalu. Harapannya dengan adanya fitur ini, pengguna TikTok bisa membantu sesama lebih lagi.

Hanya saja fitur stiker donasi ini belum tersedia di Indonesia. Fitur ini baru tersedia di negara Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman, dan Italia.

Semoga di update selanjutnya, Indonesia juga kebagian fitur ini ya. Apalagi sebelumnya TikTok telah menyumbangkan dana sebesar Rp100 miliar untuk penanganan Covid-19 di Indonesia. Siapa tahu, para artis atau seleb TikTok bisa turut membantu melawan coronavirus di Indonesia! (*)

Artikel Terkait
Interest
Cara Membuat Masker Kain Tanpa Jahit ala Influencer Brittany Xavier

Entertainment
Kenalin, Challenge TikTok Terbaru: Drake 'Toosie Slide'

Entertainment
Lewat Lagu 'Adaptasi' Tulus Ajak Kita Terbiasa dengan Normal Baru