Interest

Tanpa Kopi, Whipped Nutella Cocok Banget Temani Buka Puasamu

Ahmad Redho Nugraha

Posted on April 27th 2020

Lagi-lagi, warganet kembali bereksperimen di dapur selama pandemi. Setelah dalgona coffee dan koro-kohi coffee yang baru-baru ini viral, kini giliran whipped nutella, minuman baru yang sepertinya akan ikut jadi trending topic tidak lama lagi.

Pembuatan whipped nutella hampir sama seperti dalgona coffee, kecuali minuman ini tidak memakai kopi sama sekali. Bahan bakunya bahkan hanya dua macam. Jadi, pembuatannya jauh lebih gampang dan terjangkau bagi banyak orang.

Whipped Nutella dibuat dengan nutella dan whipped cream, persis seperti namanya. Minuman baru ini bukan hanya aesthetic dari segi tampilan. Teksturnya yang creamy dan rasanya yang manis menjadikannya cocok untuk hidangan berbuka puasa.

Resep whipped nutella pertama kali dipublikasikan akun instagram dengan nama @sweetportfolio. Lewat sebua video pendek, pemilik akun yang bernama Valentina Mussi menunjukkan bagaimana ia mengolah minuman ini.

Ia menuangkan satu sendok penuh nutella dan segelas krim cair ke sebuah mangkuk kaca besar, lalu mengocoknya hingga tercampur rata. Setelah tercampur, ia menuangkannya ke atas sebuah gelas yang sudah diisi susu cair dingin. Untuk mempercantik minumannya, Mussi menambahkan garnish berupa selai cokelat hazelnut di pinggiran gelasnya.

Resep yang digarap Mussi tersebut terinspirasi dari akun instagram lain dengan nama @fitwaffle.

Satu pekan sebelumnya, @fitwaffle juga membagikan video pembuatan whipped nutella, namun dengan tambahan kopi. Baik postingan Mussi maupun @fitwaffle kini sudah disukai dan dikomentari ratusan ribu pengguna instagram.

Bagaimana? Tertarik membuatnya di rumah? Cobain yuk.(*)

Artikel Terkait
Interest
Physical Distancing, Masjid Al-Aqsa Sepi saat Gelar Jumatan di Bulan Ramadan

Interest
Karena Pandemi, Komunitas Muslim Kanada Ini Bagikan Takjil Lewat Drive-Thru

Interest
Habis Dalgona Terbitlah Kori Kohi Coffee, Cocok Banget Diminum Habis Buka Puasa