Interest

Setelah Pass The Brush Challenge, Yuk Ikutan Pass The Book Challenge!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on April 26th 2020

 

Udah lihat video yang menunjukkan para orang-orang melemparkan make-up brush lantas berubah penampilannya? Nah, sekarang challenge yang melibatkan banyak orang itu berkembang. Kreativitas netizen Indonesia memang oke banget. 

Banyak modifikasi dari Pass The Brush Challenge yang kini beredar. Ada yang mengganti brush dengan masker. Ada juga yang menggunakan tema buku yaitu Pass The Book Challenge! (Baca Juga: James Charles Hingga Cindercella Ikutan Serunya Pass The Brush Challenge!)

Nggak cuma mengoper buku, tampilan make-up di Pass The Book Challenge juga disesuaikan dengan cover buku yang digunakan. Kreatif banget kan?

Cara bermainnya sama seperti Pass The Brush Challenge. Pemain merekam video dirinya tanpa make-up, lalu gunakan buku untuk menutup kamera. Setelah kamera dibuka, baru deh penampilan dengan make-up ditunjukkan! Setelah itu “lempar” buku ke arah mana pun.

Pemain selanjutnya akan bergaya seakan menangkap buku tersebut, padahal sih yang ditangkap buku sendiri. Tampilkan wajah polos, tutup kamera, tunjukkan wajah dengan make-up, oper buku, ulangi lagi deh sampai pemain terakhir!

Di tantangan Pass The Book ini kita bisa pakai lagu apa aja lho, gak perlu lagu Boss Bitch-nya Doja Cat. Pokoknya pas dan cocok sama videonya aja! Contohnya video yang dibuat akun Instagram ini nih, pakai lagu Dian Sastro yang berjudul “Serenata Jiwa Lara”.

 

(Instagram @caramelmachiato91)

 

Baru bangun tidur banget nih! (Instagram @caramelmachiato91)

 

Asyik! (Instagram @caramelmachiato91)

 

(Instagram @caramelmachiato91)

 

(Instagram @caramelmachiato91)

 

Warga Twitter juga nggak mau kalah nih. Akun Twitter satu ini juga membuat Pass The Book Challenge dengan buku bacaan yang mereka suka. Eits, gak melulu perempuan lho yang ikutan challenge satu ini. Laki-laki juga bisa! Tinggal sesuaikan outfit dengan cover buku aja.

 

(Twitter @hzboy)

 

(Twitter @hzboy)

 

(Twitter @hzboy)

 

(Twitter @hzboy)

 

(Twitter @hzboy)

 

Instagram sudah, Twitter juga sudah. Pengguna TikTok juga punya versi mereka sendiri lho. Kalau di Instagram dan Twitter penampilan disesuaikan dengan cover buku, di TikTok satu ini merubah penampilan menggunakan seragam sekolah! Kangen sama sekolah gitu deh ceritanya.

 

(TikTok @clarinnaph)

 

(TikTok @clarinnaph)

 

Gimana, mau ikutan juga? Daripada buku Cuma dibaca, bisa deh dibuat challenge kayak gini. Kalau jago make-up, bisa deh ikutan yang versi Instagram dan Twitter. Tapi kalau mau bikin yang versi kangen sama sekolah, ikutin aja yang versi TikTok. Jangan lupa ajak teman-teman kalian buat juga ya!

Related Articles
Interest
7 Rekomendasi Buku Puisi untuk Merayakan Hari Puisi Dunia!

Lifestyle
Ingin Nampang di Cover Majalah? Latihan Dulu via Challenge TikTok #PoseMajalah

Interest
Novel Thriller 'Lockdown' yang Dulu Ditolak, Dirilis karena Mirip Pandemi Corona