Entertainment

Asosiasi Game Retro Asal Jepang Bagikan 100 Nitendo Super

Ridho

Posted on April 26th 2020

Bantuan yang diberikan oleh berbagai pihak atau instansi selama pandemi covid-19, terus bermunculan hingga hari ini. Salah satunya adalah sebuah asosiasi asal Negara Jepang.

Japan Retro Game Association (JARGA) mengumumkan akan membagikan 100 konsol Nitendo Super kepada anak-anak yang menghabiskan waktunya untuk di rumah saja karena covid-19. Jarga akan menyediakan lengkap satu set konsol Nitendo Super ini. Termasuk adaptor, satu kontroler, dan dua game untuk setiap anak.

Terkait bantuan ini, JARGA menyebutkan bahwa mereka hanya memberikan dua syarat. Pertama, setiap peserta yang mendapat bantuan ini harus membayar biaya pengiriman sendiri. Kedua, yang mendapatkan konsol ini hanya anak yang berusia di bawah 16 tahun.

Sebelum didistribusikan untuk 100 orang. JARGA telah melakukan uji coba terkait konsol yang akan dibagi. Mereka akan mengecek satu per satu apakah berfungsi atau tidak.

Ke-100 orang pemenang itu akan diumumkan pada tanggal 27 April setelah melalui proses seleksi. Setiap anak yang mendapat konsol ini, mereka akan menerima salinan game Final Fantasy VI dan Donkey Kong Country.

JARGA adalah organisasi nirlaba yang didirikan pada tahun 2011 dengan tujuan untuk mendidik sejarah video game konsol Jepang.

Grup ini juga bertugas untuk memperbaiki peralatan game, mempelajari teknologi pelestarian, dan mengembangkan suku cadang perawatan untuk mesin jadul.(*)

Related Articles
Entertainment
Optimis Pandemi Segera Kelar, Justin Bieber Rilis Jadwal Konser Terbaru

Entertainment
Begini Cara Filmmaker Dunia Tetap Produksi di Tengah Pandemi

Entertainment
Lady Gaga Ikut Tagar #KindlyMask, Ingatkan Pengikutnya Untuk Pakai Masker