Interest

10 Video Tutorial Dance Workout Ini Bisa Jadi Referensi Olahragamu Usai Puasa

Dwiwa

Posted on April 25th 2020

Di tengah pandemi Covid-19 --yang mengharuskan kita melakukan physical distancing-- plus sedang berpuasa, tampaknya olahraga ringan di dalam ruangan wajib kalian coba.

Kali ini mainmain.id akan membahas dance workout. Untuk mempelajari dance workout tak perlu keluarkan uang kok. Ada banyak tutorial gratis di YouTube. 

Dance workout ini akan membuat kalian lebih banyak berlatih kardio sekaligus belajar gerakan baru untuk dipamerkan kepada keluarga dan teman-teman lewat sosial media. Berikut 10 video terbaik dance workout di YouTube yang bisa kalian pelajari dan tentunya dapat menambah semangat saat berolahraga.

1. Dance #LIKENINA

Bintang serial The Vampire Diaries Nina Dobrev bekerja sama dengan Reebook dan Les Mills membuat dance workout berdurasi 40 menit. Les Mills sendiri telah dikenal memiliki banyak kelas kebugaran virtual yang beragam. Mulai dari hiphop hingga EDM, grup tersebut siap mengajarkan gerakan yang menjadi favorit Nina.

 

2. Workout Dance Caleb Marshall Don’t Start Now

Jika kalian suka memutar lagu kesayangan berkali-kali, kenapa tidak sekalian menambahkan gerakan untuk membuatnya menjadi latihan yang menyenangkan? Caleb Marshall, orang di balik channel YouTube The Fitness Marshall akan membantu kalian. Mulai dari Lizzo hingga Dua Lipa, bisa kalian masukkan ke dalam playlist untuk mulai bergerak.

 

2. 305 Fitness Disney Cardio

305 Fitness menawarkan video tutoria dance workout yang ramah untuk seluruh keluarga. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak bisa mengikuti tutorial video dance workout Disney ini. Lumayanlah bisa olahraga sekalian bareng-bareng dengan keluarga.

 

4. Live Love Party “Senorita” Dance Fitness

Angkat tangan bagi kalian yang menyukai Zumba. Live Love Party siap menghadirkan olahraga Zumba Latin ke ruang tamu kalian. Video ini sendiri telah ditonton lebih dari 22 juta kali dan rasanya sangat layak untuk masuk dalam daftar dance workout harian kalian.

 

5. Just Dance Workout

Video game ini mengajarkan kita gerakan yang luar biasa. Di dalam video tersebut, Just Dance Workout menggunakan karakter hewan untuk memandu gerakan. Hal ini tentu membuatnya jadi terlihat lebih menarik.

 

6. Mike Peele Hip-Hop Fit Dance Workout

Siap untuk belajar gerakan hip-hop? Koreografer Mike Peele siap untuk membantu. Dan jika kalian memiliki kegemaran untuk berlatih koreografi populer seperti milik Drake dan Ciara, video tutorial Mike Peele layak untuk ditonton.

 

7. Leliah Isaac Belly Dance Workout

Jika kalian ingin fokus untuk melatih otot di perut untuk membuatnya rata sekaligus membakar kalori, video milik Leilah Isaac ini layak untuk dicoba. Dalam videonya, Leilah akan mengajari kalian untuk melakukan belly dance dengan menggerakkan pinggul selama kurang dari 20 menit. Kayaknya cocok nih buat yang ingin mengempeskan perut.

 

8. Afrifitness African Cardio Dance Workout

Rachael Okesola mengkombinasikan HIIT, latihan daya tahan, dan tarian Afrika menjadi sebuah olahraga yang menggerakkan seluruh tubuh dengan diiringi musik upbeat Afrika.

 

9. Fitsevenleven Dance Workout

Jika kalian butuh motivasi yang lebih, Tanju adalah guru yang paling tepat. Dalam olahraga rutin selama 30 menit ini, Tanju akan membuat kalian bergerak dan berkeringat mengikuti alunan dari berbagai genre musik. Cara yang seru untuk olahraga kan?

 

10. LO Super Bowl Challeng Tutorial

Satu lagi channel YouTube yang bisa membuat kalian bersemangat untuk menggerakkan tubuh, Online Dance Classes. Setiap minggu akan ada tutorial dance yang bisa kalian pelajari, termasuk gerakan untuk Super Bowl milik J.Lo.

Nah itu dia sepuluh channel YouTube yang bisa kalian jadikan referensi untuk belajar menari sekaligus membakar kalori. Lumayan kan, nanti kalau selesai pandemi dan kembali ke sekolah, kampus ataupun kantor kita bisa lebih sehat. Bonusnya, bentuk badan kita juga akan jadi lebih bagus. Jadi, mana nih yang akan kalian coba? Lumayan buat olahraga ringan usai berbuka puasa juga loh.(*)

Related Articles
Interest
4 Kelas Workout Online Gratis, Bisa Lepas Stres di Tengah Pandemi Covid-19

Interest
5 Tips Jaga Berat Badan Ideal Selama Social Distancing

Sport
Bagaimana Tetap Termotivasi Lakukan Workout di Rumah?