Entertainment

'Bumi Manusia' hingga 'My Stupid Boss' Kini Bisa Ditonton di Netflix!

Delya Oktovie Apsari

Posted on April 25th 2020

 

Netflix Indonesia semakin memanjakan pelanggannya selama pandemi. Kini, film-film Indonesia terbaru yang meraih berbagai penghargaan sudah bisa ditonton!

Beberapa di antaranya adalah Bumi Manusia yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Mawar Eva de Jongh, serta My Stupid Boss 2, film yang dijamin bikin kamu terpingkal-pingkal melihat ulah Reza Rahadian yang membuat kesal Bunga Citra Lestari.

 

1. Tabula Rasa

 

Tabula Rasa adalah film rilisan tahun 2014 yang berhasil menggondol empat piala di Festival Film Indonesia 2014, termasuk Sutradara Terbaik.

Tabula Rasa menceritakan tentang Hans, pria asal Serui, Papua yang bermimpi jadi pemain bola profesional. Sayangnya, cita-cita tersebut tak sanggup diraih, dan Hans merasa putus asa.

Hingga akhirnya, ia menemukan kembali semangat hidupnya melalui makanan dan Mak, seorang pemilik rumah makan Padang.

 

2. My Stupid Boss


Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari bertemu dalam sebuah kisah di film ini. Eits, ini bukan Habibie & Ainun!

Ini adalah kisah kocak tentang seorang bos aneh yang disebut sebagai Boss Man (Reza Rahadian) dan karyawan barunya, Diana (Bunga Citra Lestari).

Film yang mengambil lokasi di Malaysia ini menceritakan tentang Diana yang lelah menghadapi kelakuan gila bosnya. Meski kesal dengan sang bos, Diana tetap berusaha mempertahankan perusahaannya yang berada di ambang kehancuran.

My Stupid Boss adalah salah satu film Indonesia terlaris, yang berhasil menggaet 3 juta penonton.

 

3. Bumi Manusia

 

Kisah cinta tragis antara Minke (Iqbaal Ramadhan) dan Annelies (Mawar Eva de Jongh) kini bisa kamu nikmati di rumah.

Bumi Manusia merupakan film drama sejarah yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer. Ceritanya tentang Minke, pribumi anak pejabat yang jatuh cinta dengan kemajuan Eropa, tetapi juga nggak ingin membiarkan tanah airnya diinjak-injak.

Bumi Manusia ditayangkan pada 15 Agustus 2019 dan mendapat jumlah penonton sebanyak 1,3 juta. Ia juga mendapat nominasi untuk 12 kategori di Festival Film Indonesia 2019.

 

4. My Stupid Boss 2

 

Penderitaan Diana menghadapi Boss Man belum berakhir. Gara-gara krisis di pabrik Boss Man, banyak karyawan yang akhirnya mengundurkan diri.

Akhirnya, Boss Man, Diana, Mr. Kho dan Adrian berangkat ke Vietnam untuk mencari karyawan. Lucunya, di Vietnam, mereka justru mendapat rentetan masalah gara-gara Boss Man, sampai masuk kantor polisi.

Masalah semakin runyam ketika anggota geng memaksa Boss Man melunasi utangnya untuk pabrik di Kuala Lumpur.

 

5. The Raid 2: Berandal

 

Film ini merupakan sekuel dari The Raid (2011), dan dibintangi oleh Iko Uwais, Arifin Putra, Oka Antara, Tio Pakusadewo, Alex Abbad, Julie Estelle, Ryuhei Matsuda, Kenichi Endō, serta Kazuki Kitamura. The Raid 2: Berandal dirilis di Amerika Serikat dan Kanada oleh Sony Pictures Classics pada 24 Maret 2014.

The Raid 2: Berandal bercerita tentang Rama, yang menyamar demi membongkar korupsi para polisi Indonesia. Korupsi ini juga berkaitan dengan keluarga penjahat yang merupakan bagian dari sisi kelam Jakarta. (*)

Related Articles
Current Issues
Selamat Hari Film Nasional! Ini Rekomendasi 6 Film Indonesia yang Menang Award

Entertainment
Selamat Hari Film Nasional, Berikut Beberapa Karya Anak Bangsa yang Mendunia

Entertainment
5 Film Horor Indonesia Paling Seram ini Bisa Kamu Tonton di Netflix