Entertainment

5 Fakta Lee Moo Saeng, Dokter Pelindung Ji Sun Woo di 'The World of the Married'

Delya Oktovie Apsari

Posted on April 25th 2020

 

Ketika menonton The World of the Married, rasanya sosok ini menjadi satu-satunya harapan penonton untuk menolong Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) selain Min Hyun Seo (Sim Eun Woo).

Lee Moo Saeng memerankan Kim Yoon Ki di The World of the Married. Ia merupakan dokter baru di rumah sakit tempat Ji Sun Woo bekerja, dan kerap menolong Ji Sun Woo. Bahkan, ia juga diam-diam membantu kesehatan mental anak Ji Sun Woo, Lee Joon Young (Jeon Jin Seo).

Di episode terbaru The World of the Married, terungkap bahwa sepertinya ada maksud lain di balik kemunculan Kim Yoon Ki di kehidupan Ji Sun Woo. Meski begitu, penonton masih berharap Kim Yoon Ki bisa menjadi penyelamat Ji Sun Woo -- karena drama ini penuh plot twist dan sulit diprediksi.

 

1. Mulai akting sejak tahun 2006


Lee Moo Saeng adalah aktor Korea Selatan yang lahir pada 10 Mei 1980. Pengalamannya di industri hiburan Korea sudah tak diragukan lagi. Ia telah memasuki dunia peran sejak tahun 2006.

Peran pertamanya di tahun tersebut adalah sebagai Joon Tae di film See You After School. Sejak saat itu, Lee Moo Saeng aktif berakting di film maupun drama.

Drama perdananya adalah White Tower (2007), ia berperan sebagai Kwon Hyung Jin.

 

2. Satu agensi dengan Kim Tae Hee, Seo In Guk hingga Yoo Seong Ho

 

 

Kemampuan akting Lee Moo Saeng pun nggak diragukan lagi. Nggak salah kalau sekarang, psikiater tampan di The World of the Married tersebut bergabung dengan agensi yang menaungi nama-nama besar.

Saat ini, Lee Moo Saeng terdaftar sebagai aktor di Story J Company. Story J Company adalah subsidiari People Story Company.

Beberapa nama besar yang berada di manajemen tersebut adalah Kim Tae Hee yang baru saja menyelesaikan Hi Bye, Mama!, Seo In Guk, Yoo Seung Ho hingga Kim Byung Chul yang makin populer gara-gara SKY Castle.

 

2. Curi perhatian di Melting Me Softly

 

Lee Moo Saeng di Melting Me Softly (2019).

 

Sebelum bergabung dengan The World of the Married, Lee Moo Saeng berperan dalam drama Chocolate dan Melting Me Softly.

Di Melting Me Softly, Lee Moo Saeng berperan sebagai Cho Ki Bum, asisten profesor bernama Hwang Kap Soo (Seo Hyun Chul).

Gara-gara Profesor Hwang kehilangan ingatannya setelah bangun dari tidurnya 20 tahun kemudian, Cho Ki Bum menghadapi situasi sulit. Ia pun kerap bertingkah lucu demi mengembalikan ingatan sang profesor.

 

3. Membenci karakter Nam Si Hun One Spring Night

 

Lee Moo Saeng di One Spring Night (2019). 

 

One Spring Night adalah drama garapan MBC yang dibintangi Lee Moo Saeng tahun lalu. Dramanya bercerita tentang apoteker Yoo Ji Ho (Jung Hae In) yang jatuh cinta pada pustakawan Lee Jung In (Han Ji Min).

Di One Spring Night, Lee Moo Saeng memerankan Nam Si Hun, seorang dokter gigi yang memiliki sifat buruk. Dilansir dari Soompi, Lee Moo Saeng menyebut ia benar-benar nggak menyukai karakter Nam Si Hun.

"Aku mengucapkan selamat tinggal pada Nam Si Hun, karakter yang menyebalkan. Rasanya nggak mudah menonton dia. Meski begitu, banyak hal yang aku pelajari dan aku dapatkan dari karakter tersebut," ucap Lee Moo Saeng.

 

5. Memerankan berbagai karakter mulai dari pangeran, pengacara hingga juru bicara presiden

Sudah 14 tahun Lee Moo Saeng melanglang buana di dunia hiburan, jauh sebelum ia menjadi dokter idaman di The World of the Married.

Selama itu pula, Lee Moo Saeng telah menjajal berbagai peran. Di The Crowned Clown, Lee Moo Saeng menjadi Pangeran Jin Pyung, adik dari sang ratu. Kemudian, di Designated Survivor: 60 Days, ia menjadi sekretaris sekaligus juru bicara presiden.

Lee Moo Saeng juga pernah memerankan karakter yang berhubungan dengan dunia kriminal. Seperti jaksa di Pied Piper, pengacara di My Beautiful Bride, sampai menjadi detektif di Cruel City dan Witch's Romance. (*)

Related Articles
Entertainment
Park Hae Joon 'The World of the Married' Pusing Baca Komentar Buruk dari Netizen

Entertainment
5 Fakta Park Hae Joon, Suami Antagonis di Drama 'The World of the Married'

Entertainment
Han So Hee 'The World of the Married' Curhat tentang Karakter Antagonisnya