Entertainment

5 Fakta Menarik Jo Jungsuk "Hospital Playlist" yang Bikin Kita Makin Jatuh Hati

Delima Pangaribuan

Posted on April 24th 2020

 
Drama "Hospital Playlist" yang lagi tayang sekarang termsuk salah satu drama yang paling hits dan digandrungi sama pecinta drakor. Siapa yang nggak klepek-klepek lihat pesona Dokter Lee Ik-joon yang lemah lembut dan family man. Suami-able kalo kata anak-anak zaman sekarang, wkwkwk...
 
Pemeran Lee Ik-joon, Jo Jungsuk, juga ternyata nggak kalah memesona. Aktor drama yang kerap muncul di judul-judul kenamaan kayak Oh My Ghost dan The King 2 Hearts ini ternyata punya lima fakta yang bikin dia makin manusiawi dan tetap charming. Persiapkan hatimu sebelum baca daftar versi Koreaboo di bawah ini, bisa-bisa langsung jatuh cinta.
 

1. Telinganya gampang merah
Yang udah ngikutin drama-drama Jo Jungsuk dari zaman baheula mungkin udah sering nemuin hal ini, apalagi buat kalian yang jeli banget. Sadar nggak sih, telinga Jo Jungsuk itu bakalan berubah jadi merah kalau lagi adegan so sweet.
 
Misalnya kayak waktu scene romantis bareng Park Boyoung di Oh My Ghost atau sama Gong Hyojin di Don't Dare To Dream. Pas lagi adegan ciuman, telinga Jo Jungsuk bakal langsung berubah kayak tomat!
 

2. Punya kakak petinju
Di balik pembawaannya yang kalem, Jo Jungsuk ternyata punya keluarga yang nggak sekalem dirinya. Dia pernah cerita waktu muncul di salah satu episode Knowing Brothers kalau kakaknya adalah petinju profesional.
 
Kakaknya memakai "keahliannya" ini buat menjaga adiknya tetap disiplin. Waktu masih sekolah, Jo Jungsuk pernah pulang telat dan ditungguin sama kakaknya di depan pintu. Kakaknya bilang kalau dia nggak bakal mukul atau ngehukum Jungsuk karena dia nggak mau adiknya sakit. Tapi kalau diulangi lagi, dia nggak bakal segan-segan ngasih pelajaran ke Jungsuk. Hiii seremmm!
 
3. Bercita-cita jadi gitaris
Sukses sebagai aktor drama, ternyata Jo Jungsuk pernah punya cita-cita berbeda. Dia kepingin jadi gitaris profesional dan meniti karir musik. Dia bahkan rela nunggu dua tahun setelah lulus SMA buat bisa masuk ke universitas yang ada jurusan musiknya.
 
Tapi kemudian pendeta di gerejanya menyarankan dia nyoba akting aja karena sepertinya punya bakat di sana. Jungsuk akhirnya kuliah di Seoul Institute of Arts jurusan seni peran dan mulai debut sebagai aktor drama musikal tahun 2004. Setelah 16 tahun, akhirnya dia bisa "reuni" sama gitar dengan main drama Hospital Playlist.
 
4. Gak pernah wamil
Sementara aktor-aktor lain mengambil jeda waktu dua tahun buat wajib militer, ternyata Jo Jungsuk nggak pernah menjalani fase itu. Bukan karena dia mangkir atau nggak mau, tapi karena dirinya nggak memenuhi syarat buat ikutan wamil. Sebab setelah ayahnya meninggal, dia jadi satu-satunya anggota keluarga yang harus menafkahi ibunya.
 
5. Penglihatan kurang bagus
Sebetulnya, Jo Jungsuk punya mata yang bermasalah. Dia rabun jauh dan selalu pakai kacamata ke mana-mana. Matanya jadi kelihatan aneh dan dia dijuluki "kkeobungi" alias norak. Setelah main drama Don't Dare To Dream, Jo Jungsuk menjalani operasi lasik supaya nggak terlalu bergantung sama kacamata noraknya.  (*)
Related Articles
Entertainment
5 Rekomendasi Drama Korea Romance hingga Thriller Maret 2020!

Entertainment
Aktor MV 'Come Back Home' BTS Main Drama bareng Lee Min Ho di 'The King'

Entertainment
Rumitnya Perjalanan Hidup Han So Hee Sebelum Melejit di The World of the Married