Interest

Kamu Sekarang Bisa Unduh Ribuan E-book Gratis dari Perpustakaan Kota Sydney!

Ahmad Redho Nugraha

Posted on April 24th 2020

Jika kamu seorang pencinta buku alias bibliophile, ini mungkin kesempatan emas bagi kamu. Perpustakaan Kota Sydney kini membuka peminjaman koleksi e-book mereka secara gratis.

Meski bukan dalam bentuk fisik, namun kehadiran e-book dari buku-buku langka milik perpustakaan ini tentu bisa mengatasi bosanmu selama pandemi, bukan?

Untuk mengakses semua koleksi Perpustakaan Kota Sydney, kamu hanya perlu memiliki kartu keanggotaan dengan cara mendaftarkan dirimu di situs City of Sydney Library.

Jika kamu mengakses e-book via komputer desktop atau notebook, kamu perlu meregistrasikan dirimu di Adobe Reader terlebih dahulu, lalu unduh software Adobe Digital Edition ke perangkat komputermu. Setelahnya, masukkan ID Adobe Reader yang kamu miliki setelah registrasi tadi.

Jika kamu membaca via smartphone atau tablet, silakan unduh aplikasi Borrowbox atau Indyreads, sesuai dengan OS smartphone dan tablet kamu.

Perpustakaan Kota Sydney menawarkan berbagai e-book dari buku-buku fiksi yang terkenal seperti The Great Gatsby karangan F. Scott Fitzgerald, On The Road karangan Jack Kerouac, dan Heart of Darkness karangan Joseph Conrad.

Selain karya-karya klasik tersebut, kamu juga bisa mengakses e-book cerita fiksi yang lebih kontemporer seperti buku-buku Benjamin Law, Khaled Hosseini dan Haruki Murakami. (*)

Related Articles
Interest
Sering Kena "Zoombomb" Saat Pakai Aplikasi Zoom? Ikuti 5 Tips Berikut Ini

Tech
Twitter Berlakukan WFH Permanen untuk Karyawannya

Interest
Lockdown, Gen Z di India Ramai-Ramai Bangun Startups