Interest

Animal Crossing: Expanding Horizon Hadirkan Update Baru

Ahmad Redho Nugraha

Posted on April 22nd 2020

Animal Crossing: Expanding Horizon masuk sebagai game favorit sebagian besar orang di dunia selama pandemi Covid-19. Antusiasme pemain Animal Crossing di seluruh dunia selalu disambut dengan baik oleh Nintendo lewat update yang membuat game ini makin asyik dimainkan.

Jika sebelumnya Nintendo membuat para pemainnya bisa meng-custom outfit sesuai kreasi mereka, kini dalam update-nya yang terbaru, Animal Crossing: Expanding Horizon menambahkan beberapa hal. Misalnya ekstra karya di museum, ornamen tanaman (azalea dan zaitun) di toko kebun, perahu yang menjual hasil kerajinan serta event-event musiman yang baru.

Kamu yang selama ini rajin mendekor pulau impianmu di game Animal Crossing sepertinya perlu mengatur ulang desain pulaumu untuk memberi ruang bagi ornamen tanaman baru. Sebab Leif sudah muncul dan membuka toko kebun di pulaumu. Di toko ini, kamu bisa membeli benih dan bibit pohon, tapi item terbaru yang dijual adalah semak hias.

Dari video teaser terbarunya, Leif menjual empat jenis semak hias. Yakni, azalea pink, azalea puith, teh zaitun oranye dan teh zaitun kuning. Kamu bisa menumbuhkan tanamannya dari bibit yang dibeli, dan bahkan bisa mengombinasikannya dengan bunga-bunga lain dan pagar.

Selain itu, Blather juga nampaknya sibuk dengan museummu dan akan melakukan perluasan. Galeri seni yang baru ini akan membuatmu bisa memajang patung dan lukisan besar. Dan item museum tersebut bisa diperoleh dari siapa lagi kalau bukan kapal penjaring harta karun milik Jolly Redd. Redd mungkin akan menjual harta karun palsu, tapi Blather tentu saja bisa membedakan mana karya seni yang asli dan mana yang palsu jika kamu membawakannya ke museum.

Animal Crossing juga mengadakan event-event baru. Tanggal 23 April hingga 4 Mei mendatang, akan ada event Nature Day. Lalu dari 1 Mei hingga 7 Mei, akan ada Tur May Day, dimana kamu akan berangkat ke pulau unik yang berbeda dari pulau-pulau yang pernah ada di game ini sebelumnya.

Setelahnya, masih ada event Museum Day dari 18 hingga 31 Mei, di mana kalian bisa menjelajahi museum dan memperoleh stamp dari artefak-artefak yang berbeda. Terakhir, pada Juni mendatang akan dihadirkan "Wedding Season". Di mana kalian akan membantu memotret pasangan-pasangan yang menikah dengan dekorasi yang kamu hias sendiri.

Pemain Animal Crossing: Expanding the Horizon tentu akan semakin betah dengan fitur dan event baru yang ditambahkan Nintendo tersebut. Semua fitur dan event tersebut bisa diakses setelah update pada hari ini Kamis (23/04).(*)

Artikel Terkait
Interest
Boring Ngegame? Coba Rilisan Terbaru Nintendo 'Animal Crossing: New Horizon'

Current Issues
100 Thieves Ramaikan Animal Crossing dengan Desain Apparel Virtual Mereka

Entertainment
5 Game Nintendo Switch Ini Cocok Dimainkan Bersama Keluargamu Selama Libur Natal