Entertainment

5 Fakta BTS 'Break The Silence: Docu-Series' yang Tayang di Weverse

Delya Oktovie Apsari

Posted on April 22nd 2020

BTS saat menampilkan Dionysus di tur Love Yourself: Speak Yourself. (Billboard)

 

Setelah memanjakan ARMY dengan BANG BANG CON, BTS bulan depan bakal merilis docu-series terbaru!

Docu-series alias serial dokumenter ini berjudul Break The Silence: Docu-Series, yang menampilkan video kehidupan BTS di balik panggung ketika mengadakan tur dunia.

 

1. Dirilis di Weverse


Break the Silence: Docu-Series akan ditayangkan di Weverse pada 12 Mei 2020, mulai pukul 21.00 waktu setempat atau sekitar 19.00 WIB.

Berbeda dengan BANG BANG CON yang bisa dinikmati gratis, penggemar harus membayar jika ingin menonton Break the Silence: Docu-Series. Pre-order Break the Silence: Docu-Series dimulai pada 28 April 2020.

 

2. Menunjukkan perjalanan tur selama 351 hari

(Medium)

 

Break the Silence: Docu-Series menampilkan keseharian BTS selama tur dalam 351 hari!

Tur yang ditayangkan ini mulai tahun 2018-2019. Ada dua tur yang bakal masuk ke dokumenter, yakni Love Yourself Tour (2018-2019) dan Love Yourself: Speak Yourself Tour (2019).

 

3. Love Yourself Tour mendapat penghargaan bergengsi

(Allkpop)

 

Love Yourself Tour yang digelar BTS mendapat penghargaan bergengsi dari Edaily Culture Awards pada 24 Januari 2019. Penghargaan ini diberikan oleh para juri yang berdiskusi selama dua jam di kantor pusat Edaily di Seoul pada 16 Januari 2016.

Hasilnya, BTS Love Yourself Tour meraih penghargaan Best Concert, karena dianggap telah menulis sejarah baru untuk dunia musik Korea, penampilan yang berkualitas dan film tentang konsernya juga berhasil menjadi box office hit.

Love Yourself Tour diadakan di 20 kota dengan total 42 konser. Lebih dari 790.000 tiket terjual di Korea Selatan, Amerika Utara, Eropa dan Jepang. Jumlah total penonton konser BTS diperkirakan lebih dari 900.000, termasuk konser yang diadakan di Taiwan, Singapura, Hong Kong dan Thailand. BTS juga menjadi musisi Korea pertama yang menggelar konser solo di stadium Amerika Serikat.

 

4. Love Yourself: Speak Yourself, tur stadium pertama BTS yang sukses besar

Setelah menjalani konser selama lima bulan, BTS menjual 976.283 tiket dan meraih pendapatan setidaknya 135,9 miliar won sepanjang tur menurut Billboard.

BTS juga menempati posisi nomor dua daftar Hot Tours Billboard pada November 2019 gara-gara tur ini. Empat konser terakhir Love Yourself: Speak Yourself yang digelar di Riyadh dan Seoul menghasilkan sekitar 19,2 miliar won. Sedangkan nomor wahid ditempati oleh Elton John yang menggelar konser di delapan kota.

 

5. Outfit konser yang tak terlupakan

(Soompi)

 

Selama Love Yourself Tour maupun Love Yourself: Speak Yourself Tour, outfit konser BTS sanggup bikin ARMY jatuh cinta lagi dan lagi. Mulai dari robe yang sering dipakai RM, setelan satu warna SUGA, hingga outfit bertabur bunga yang dikenakan vocal line ketika menampilkan The Truth Untold.

Love Yourself Tour

 

Love Yourself: Speak Yourself Tour

 

Related Articles
Entertainment
Cara ARMY Bomb Bisa Berubah Warna Saat Nonton BTS 'BANG BANG CON'

Entertainment
Tokopedia Rilis Video Pesan 'Jaga Indonesia' dari BTS, Bikin ARMY Terharu!

Entertainment
Jadwal dan Daftar Lagu BTS BANG BANG CON Hari Kedua!