Entertainment

#DirumahAja Nonton Konser PlayOn Fest! Dari Cold Play sampai Cardi B Ada

Delima Pangaribuan

Posted on April 22nd 2020

(AllAccess)

Menonton pertunjukkan musik lewat streaming sementara ini masih jadi satu-satunya pilihan buat kita yang suka nonton konser. Jika kalian termasuk di antaranya, bersiaplah karena weekend ini ada banyak pilihan konser yang bisa kita tonton. Semua dikemas dalam PlayOn Fest yang digelar 24-26 April 2020 mendatang.

Mengutip Variety, rangkaian konser musik selama tiga hari ini diselenggarakan dalam rangka mendukung program COVID-19 Solidarity Response Fund for WHO, alias pendanaan untuk penanganan Covid-19 di berbagai negara. Konser ini didukung juga sama UN Foundation dan Warner Music Group selaku penyelenggara. Mereka mengusung tagline "Music is Not Cancelled". 

Warner Music Group nyiapin konser selama 72 jam nonstop dan bisa kita tonton di Youtube channelnya Songkick's. By the way, mereka bukannya konser secara langsung yang kita tonton live di YouTube. Melainkan siaran ulang belasan konser akbar yang sudah pernah diselenggarakan sebelumnya.

Tapi itu nggak bakal mengurangi keasyikan nonton konser-konser lawas ini. Sebab siapa tahu di antaranya ada konser impianmu yang pengen banget kamu tonton kemarin tapi belum bisa.

PlayOn Fest bakal menampilkan konser-konser dari Coachella, Sydney Opera House, Lollapalooza, Apollo Theater, Bonnaroo, dan The O2 Arena. Nggak ketinggalan juga dari Primaver Sound, Red Rocks Amphitheater, Rock In Gio, sampai Global Citizen Festival. Buat line up artisnya sendiri ada Bruno Mars, Coldplay, Green Day, Cardi B, Ed Sheeran, Twenty One Pilots, David Guetta, Lil Uzi Vert, Janelle Monae, dan masih banyak lagi.

Buat gambaran, ini ada beberapa konser atau tur musik yang bisa kita tonton dalam rangkaian PlayOn Fest besok:

- Nipsey Hussle (perilisan album Victory Lap di Hollywood Palladium)

- Coldplay (A Head Full of Dreams Tour 2017 di Sao Paulo, Brazil)

- Bruno Mard (24K Magic Live at the Apollo 2017)

- Ed Sheeran (stadium show di Austin City Limits tahun 2017)

- KORN (perilisan album The Nothing 2019, perform di dalam instalasi seni)

- Panic! At The Disco (arena tour di The O2 Arena London 2019)

- Anitta (Rock In Rio Festival 2019 di Parque Olimpico Brazil)

- Cardi B (Global Citizen 2018 di New York Central Park)

- David Guetta (Tomorrowland 2017)

- Twenty One Pilots (closing headline di Lollapalooza Brazil 2019)

- Paramore (debut performance Bonnaroo)

- Green Day (MTV's World Stage Seville di EMA 2019)

- Wiz Khalifa (Coachella 2019)

Untuk line up lengkapnya bisa kita cek di website PlayOn Fest. Selain menayangkan konser musik, Warner Music Group juga mengeluarkan sejumlah merchandise eksklusif PlayOn Fest. Hasil penjualan merchandise itu akan disumbangkan untuk program penanganan Covid-19 oleh WHO.

Selama konser berlangsung, penonton juga bakal menemukan tombol khusus "click-to-donate" untuk memberikan sumbangan bagi program tersebut. Lewat program ini, WHO bakal melakukan tracking dan penelitian terhadap persebaran virus. Serta menjamin pasien mendapatkan perawatan medis yang layak serta bantuan suplai bagi tenaga media yang bekerja di garda terdepan. Diharapkan juga dana ini berguna untuk pengembangan vaksin.

"Selama pandemi ini, kita mencari cara untuk tetap terhubung," jelas Presiden dan CEO UN Foundation Elizabeth Cousens. "PlayOn Fest adalah cara yang luar biasa untuk berkumpul bersama, menikmati musik dan hiburan yang menyenangkan, serta mendukung upaya paling mendesak yang dilakukan WHO untuk melawan Covid-19."(*)

Related Articles
Entertainment
Asyik! Lady Gaga, Billie Eilish sampai Coldplay Bakal Konser Live Gratis!

Entertainment
Selena Gomez Ikut #SafeHands Challenge untuk Lawan Corona, Tantang Gigi Hadid!

Entertainment
Industri Musik Kian Terpuruk, Musisi Inggris Minta Bantuan Pemerintah