Interest

'Facebook Gaming' Siap Tandingi Twitch, YouTube dan Mixer

Kemara Gumilang

Posted on April 20th 2020

Di tengah pandemi Covid-19 masyarakat dunia lebih banyak memainkan game untuk mengusir kebosanan karena harus menjalani physical distancing di rumah. Hal ini pula yang dilihat oleh Facebook sebagai sebuah peluang. Pada Senin (20/4), mereka meluncurkan aplikasi game mobile terbarunya 'Facebook Gaming'.

Facebook Gaming merupakan aplikasi untuk menonton live streaming game seperti Twitch milik Amazon atau YouTube milik Google, maupun Mixer dari Microsoft. Nah, bedanya di aplikasi ini juga terdapat beberapa game kasual yang bisa kalian mainkan. Selain itu aplikasi ini juga punya fitur tak ubahnya media sosial antar komunitas game.

Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur ‘Go Live’ yang memungkinkan kalian untuk mengunggah streaming game seluler lain di perangkat yang sama dengan hanya menekan beberapa tombol.

Seperti yang dilansir New York Times, Facebook mengatakan, berinvestasi dalam game telah menjadi prioritas mereka. "Karena kami telah melihat game sebagai bentuk hiburan yang benar-benar mampu menghubungkan orang," kata Fidji Simo, head Facebook App. "Ini hiburan yang bukan hanya bentuk konsumsi pasif tetapi hiburan yang interaktif dan menyatukan orang," imbuhnya.

Sebenarnya aplikasi ini sudah lama disiapkan Facebook. Selama 18 bulan mereka telah menguji aplikasi Facebook Gaming di Asia Tenggara dan Amerika Latin. Nah, ketika pandemi datang dan orang-orang harus stay at home, Facebook dapat momentum untuk meluncurkan aplikasi yang tersedia di Google PlayStore ini. Facebook Gaming sendiri saat ini masih menunggu persetujuan dari Apple untuk bisa tersedia di App Store.(*)

Related Articles
Interest
Biar Gak Boring #dirumahaja Cobain Board Games Seru Ini

Interest
Selama Self-quarantine di Rumah, Rawat Kendaraanmu dengan 5 Tips Ini

Interest
Siap-siap, 5 Game Seru Ini Dirilis April 2020