Sport

Ide Kreatif, Selama Pandemi Covid-19 Nonton Bola via Drive-in?

Dwiwa

Posted on April 20th 2020

Pandemi Covid-19 telah banyak membatalkan liga sepak bola profesional di berbagai benua dan negara. Tidak terkecuali Denmark. Pembatalan dilakukan untuk mendukung anjuran otoritas kesehatan guna mencegah penyebaran Coronavirus.

Namun seiring dengan kondisi di beberapa negara yang mulai membaik, pertandingan pun direncanakan untuk kembali digelar. Tetapi dengan syarat pertandingan dilakukan di stadion tanpa penonton.

Melihat hal ini, pimpinan klub Superliga di Denmark FC Midtjylland memiliki ide bagaimana agar fans tetap bisa menonton dan dekat dengan pemain di stadion meski harus menjaga jarak. Ide itu adalah membuat fans menonton di dalam mobil alias drive-in.

Dikutip dari BBC, klub berencana akan menyediakan dua buah layar ukuran besar di tempat parkir stadion mereka yang memiliki kapasitas parkir 2.000 unit. Lokasi ini akan menampung sekitar seribu fans yang bisa mendengarkan komentar TV di radio mobil mereka.

Suasana di tempat parkir akan ditampilkan di dalam MCH Arena, kandang FC Mictjylland, untuk membuat para pemain merasakan kehadiran para fans. “Kami tengah bekerja keras untuk menciptakan pengalaman terbaik,” jelas Preben Rokkjaer, direktur pemasaran klub.

Menurutnya, klub ingin memberikan sesuatu sebagai bentuk timbal balik kepada para fans. “Kami memiliki tujuan untuk menciptakan pengalaman stadion terbaik. Coronavirus tidak mengubahnya, ini hanya membutuhkan beberapa syarat lain,” tambahnya.

Rencana ini tentu saja membuat klub harus memikirkan segala kemungkinan. Termasuk jika para penonton harus pergi ke toilet. Untuk itu,  mereka menyediakan petugas yang siap untuk menjemput dan mengantarkan penonton ke toilet hanya dengan menyalakan lampu.

“Mereka juga akan memastikan toilet yang selesai digunakan kembali bersih,” tambah Preben kepada surat kabar lokal BT. Dia menyebutkan jika akan ada hadiah untuk mobil yang datang dengan hiasan warna sesuai dengan klub. Untuk fans dari lawan akan diberikan lokasi menonton yang berbeda.

Denmark sendiri merencanakan jika Superliga akan dimulai kembali pada 17 Mei dan musim berakhir di bulan Juli. Hal ini setelah Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen mengumumkan pada hari Jumat jika negara akan mulai melonggarkan pembatasan dengan tetap menekankan aturan physical distancing. Negara ini mencatat setidaknya ada lebih dari 7300 orang positif virus corona dengan kematian diatas 300 orang.

Wah, idenya keren ya guys. Kira-kira kalau diterapkan di Indonesia kalian bakal nonton atau nggak? Bagaimana Bonek, The Jak, Viking, Aremania dan para suporter klub sepak bola Indonesia lain siap nribun via mobil? Atau kalian ada ide yang lebih kreatif lagi? (*)

Artikel Terkait
Current Issues
WHO: Enam Negara Melaporkan Virus Corona Terkait Peternakan Cerpelai

Current Issues
Angka Kematian Covid-19 di Singapura Terendah di Dunia, Apa Rahasianya?

Sport
NBA Pertimbangkan Melanjutkan Kompetisi di Kompleks Disney World Orlando