Entertainment

Selain TWICE dan GOT7, JYP Juga Umumkan DAY6 Bakal Comeback

Delima Pangaribuan

Posted on April 20th 2020

 

JYP Entertainment bener-bener lagi rajin. Setelah kemarin mengejutkan dengan berita comebacknya GOT7, hari ini agensi bikinan Park Jinyoung itu bahkan mengumumkan dua grupnya bakalan comeback! Yakni TWICE pada bulan Juni, dan DAY6 pada Mei.

Seperti diberitakan Soompi, JYP mengkonfirmasi bahwa band yang digawangi Sungjin, Jae, Young K, Wonpil, dan Dowoon ini bakal comeback pada 11 Mei pukul 18.00 KST. Terakhir mereka comeback Oktober 2019 lalu dengan album The Book of Us: Entropy setelah sebelumnya mengeluarkan versi pertamanya The Book of Us: Gravity

Fans di Korea Selatan juga banyak yang nemuin promosi comeback DAY6 ini di stasiun subway-nya Seoul. Ada poster hint comeback DAY6 bergambar logo band itu yang dimodifikasi. Jadi ada tambahan tanduk dan ekor di bawahnya. Dan ada kalimat yang dicetak berukuran kecil warna putih di depannya. "Kenapa cinta hanya berat ke satu sisi?". Duh kan menohok!
 

 
Melihat advertisement itu, fans pun menebak-nebak bakal seperti apa album terbaru mereka. Dan kenapa pula logonya jadi warna merah dengan tanduk dan ekor seperti iblis. Mungkin mereka akan mengusung konsep dark, tapi sejauh ini belum ada info apa-apa soal tracklist dan konsepnya sendiri.
 
Selama beberapa bulan terakhir, DAY6 rehat dari berbagai aktivitas band karena dampak pandemi. Tapi mereka terus berkarya dan aktif di media sosial. Terutama Jae yang memproduksi beberapa judul lagu solo bareng 88rising, rata-rata lagu pendek dengan nuansa slow dubstep yang beda banget sama musik DAY6. Siapa sangka ternyata mereka juga nyiapin album buat band selama beberapa waktu belakangan.
 
Band ini belakangan makin digandrungi sama anak-anak muda di Indonesia, khususnya para sadboy dan sadgirl. Soalnya lagu-lagu DAY6 emang ngena banget di hati yang lagi patah, mewakili perasaan banget. Salah satunya You Were Beautiful yang seolah jadi lagu kebangsaan patah hati dari DAY6. Lagu itu sempat viral lagi setelah diputer di salah satu event karaoke KPop di Jaksel.

 
Para fans DAY6, My Day, memprediksi comeback mereka kali ini bakal lebih rame dengan fans-fans baru yang sebelumnya nggak begitu kenal band ini. "Ini pertama kalinya aku ngerasain comeback DAY6 setelah akhir 2019 memutuskan terjun ke per-DAY6-an. Seneng banget woii rasanya," ungkap salah satu fan anonim dalam akun fanbase @starfess. (*)
Related Articles
Korea
Cerita Personal DAY6 Di Balik Lagu-lagu dalam Album "The Book of Us: Demon"

Korea
JYP Umumkan Grup Unit DAY6, Gimana Kabar Member Lain?

Korea
DAY6 Persiapkan Comeback Perdana dengan Formasi Lengkap