Interest

Freya Makin Kuat? Tenang Kalian Udah Cobain 5 Hero Counternya Ini?

Faanissaa

Posted on April 17th 2020

Yang sudah empat tahun main Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) pasti ingat betapa kuatnya Hero Freya di awal-awal kemunculanya. Freya didapatkan setelah pemain melakukan top up Rp 15 ribu. Cukup murah untuk hero fighter yang mematikan itu.

Seiring berjalanya waktu banyak hero baru bermunculan. Perlahan kemampuan Freya diturunkan hingga jarang ada yang memainkannya. Hingga pada awal tahun ini Moontoon pengembang MLBB melakukan revamp. Power Freya ditambah secara signifikan. Termasuk atack speed yang dulunya lemot.

Kini Freya menjadi hero yang sulit ditaklukkan, Kemampuan crowd control dan charger yang dia miliki bisa digunakan untuk menangkap musuh dengan mudah. Akan tetapi setiap hero kuat pasti sudah ada hero counternya. Setidaknya ada lima hero yang bisa digunakan untuk meng-counter Freya.

1. Aldous

To fight fire with fire. Melawan fighter dengan fighter. Aldous dan Freya sama-sama hero fighter. Namun Aldous bisa menjadi counter yang sangat efektif. Mengapa begitu? Aldous memiliki physical damage yang sakit banget. Terutama dari skill pertamanya. Aldous juga puya skill mengejar musuh dari jarak jauh mirip The Barathrum alias Spirit Breaker dari DOTA2.

Damage saja tak cukup melawan Freya. Sebab dia juga punya damage super sakit. Karena itu Aldous memiliki pertahanan cukup dan shield yang begitu tebal, sehingga dia menjadi tank super kuat di mid hingga late game.

 

2. Guinevere

Guinevere juga hero fighter. Bedanya dia memiliki damage magical. Dia memiliki kemampuan knock-up yang sangat menjengkelkan. Kemampuan itu bisa digunakan untuk mengunci balik serangan dari Freya.

Di tangan pemain yang berpengalaman, Guinevere bisa membuat pemain Freya frustasi. Sebab burst damage yang dia miliki bisa menghabisi musuh dalam waktu singkat.

 

3. Minsitthar

Lagi-lagi counter-nya sama-sama hero fighter. Minsitthar memiliki kemampuan grounded yang membuat Freya kesulitan mengeluarkan skill pertamanya. Tanpa skill itu freya tak menakutkan sama sekali. Namun memang Minsitthar agak kurang populer saat ini. Di tangan pemain yang benar, hero ini bisa tampil mengerikan dengan skill ultimate - King’s Calling - yang super sakit.

 

4. Khufra

Hero tank satu ini memiliki kemampuan crown control yang lengkap.Dia punya slow effect, stun, dan knock up. Dengan kemampuannya itu dia dengan mudah mengunci pergerakan Freya yang lincah.

Masalahnya damage yang dimiliki Khufra tak akan cukup untuk menghabisi Freya seorang diri. Perlu dukungan marsk man atau mage dengan damage tinggi untuk memburu Freya.

 

5.Wanwan

Freya mungkin sangat lincah. Namun Marksman lincah Wanwan lebih lincah dan sangat sulit ditangkap. Kemampuan meloncatnya bisa digunakan untuk menjaga jarak dengan Freya.

Dengan terus menjaga jarak, Wanwan bisa mengirimkan serangan ke Freya. Sacred orb yang dimiliki Freya akan tak ada artinya jika harus berhadapan satu lawan satu dengan Wanwan.(*)

Artikel Terkait
Interest
Menangi Dua Ronde, Exxo Raih Juara 1 Mobile Legends Genio Youth Fest 2019

Interest
Mobile Legends Rayakan Ulang Tahun di Tengah Pandemi Lewat eParty

Interest
Main Mobile Legends Kalah Terus, Mungkin Kamu Lakukan Kesalahan Fatal ini